- Advertisement -

Spesifikasi, Keunggulan dan Kelemahan Poco M5 2022

Spesifikasi, Keunggulan dan Kelemahan Poco M5 2022. Poco M5 adalah smartphone Android murah dengan spesifikasi & fitur menarik seperti layar FHD+ 6,58 inci dengan sertifikasi Widevine L1, kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 120Hz, kamera AI belakang tiga dan pemindai sidik jari samping, dll.

Selain itu, ia memiliki prosesor Helio G99 dipasangkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan UFS 2.2. Mari kita baca lebih lanjut tentang smartphone.

Layar dan Kamera Poco M5

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ponsel Poco M5 mendapatkan layar IPS LCD waterdrop notch 6,58 inci dengan bezel sempit. Ponsel ini memiliki panel FHD+ dengan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh hingga 180Hz, menghasilkan interaksi sentuhan yang mulus. Selain itu, visualnya dapat tampil penuh warna dan cerah dengan kecerahan puncak hingga 500 nits dan gamut warna 70% NTPC.

Ponsel ini menghadirkan tiga kamera AI yang dipasang pada tonjolan kamera datar dengan branding Poco. Ini membawa kamera utama 50MP dengan aperture f / 1.8, kamera makro 2MP, dan sensor kedalaman 2MP dengan fokus otomatis. Juga, fitur kamera seperti Portrait, Panorama, Pro Mode, Night Mode, Document Mode, Timed Burst, Timelapse, dll sudah disertakan. Sedangkan untuk selfie dan video chat, memiliki kamera depan 8MP.

BACA JUGA:  Fitur Unggulan GB WhatsApp Versi Terbaru 2023

Performa dan Baterai Poco M5

Smartphone Poco M5 berjalan pada sistem operasi Android v12 berbasis MIUI 13 di luar kotak. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor octa-core MediaTek Helio G99 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan GPU ARM Mali-G57 MC2. Selain itu, performa gaming yang optimal juga dijamin oleh MediaTek Hyper Engine 2.0 Lite Gaming. Adapun untuk membuka kunci keamanan, ini mendukung pembukaan kunci wajah dan memiliki pemindai sidik jari samping.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ponsel ini menggunakan baterai Li-Po 5000mAh yang besar untuk kinerja yang tahan lama. Selain itu, ia mendukung pengisian cepat 18W yang mengisi ulang bilah baterai dalam waktu yang lebih singkat. Ponsel ini sangat ideal untuk orang yang menghabiskan banyak waktu melihat layar. Namun, kurangnya fitur pengisian terbalik mungkin mengecewakan beberapa pembeli.

BACA JUGA:  UPDATE! Download Nada Dering WA Mobile Legends 2023

Penyimpanan dan Konektivitas Poco M5

Poco M5 hadir dengan ruang penyimpanan internal 64GB yang dapat digunakan untuk menyimpan game dan aplikasi yang menuntut. Selain itu, ia memiliki penyimpanan UFS 2.2 onboard yang meningkatkan kecepatan transfer data serta waktu peluncuran game/aplikasi.

Dalam hal kebutuhan penyimpanan, telepon menerima kartu memori. 4G dengan VoLTE, Wi-Fi, Bluetooth 5.3 dengan latensi rendah, port USB Type-C, dan jack headphone 3,5mm adalah opsi konektivitas yang ada di telepon. Sensor blaster IR internal memungkinkan ponsel mengontrol TV, AC, proyektor, dll. Selain itu, konstelasi pelacakan lokasi langsung seperti GPS dengan A-GPS, Glonass, BeiDou, dan Galileo tersedia.

Bagikan

BACA JUGA:

Rekomendasi HP Samsung Fitur NFC Mulai Harga 2 Jutaan

Rekomendasi HP Samsung Fitur NFC Mulai Harga 2 Jutaan, Produsen smartphone Samsung kini membekali hampir seluruh perangkat terbarunya dengan NFC, standar komunikasi nirkabel yang...

Ilmuan Prediksi Sisa Umur Matahari dari Sekarang, Bagaimana Nasib Bumi Nantinya?

Matahari memiliki peran penting dalam kehidupan dan keberlangsungan tata surya. Matahari selalu menyinari Bumi setiap hari hingga saat ini. Namun apa yang bakal terjadi...

Harga Samsung Galaxy A53 5G Terbaru, Ikut Pre-order Dapat Bonus Menarik

Samsung sudah mulai membuka pre-order Galaxy A53 5G di Indonesia. Sejumlah bonus menarik diberikan kepada konsumen yang ikutan pemesanan. Samsung membuka pre-order Galaxy A53 cukup...

MP3 Juice Solusi Terbaik Download Lagu dari Youtube, Berikut Langkah Convert Video Youtube ke MP3

MP3 Juice Solusi Terbaik Download Lagu dari Youtube, Mendengarkan lagu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, terutama bagi kesejahteraan mental. Alunan musik dapat membantu...

Kabar Bahagia Buat Pengguna Google Meet, Fitur Tambahan Semakin Keren!

FAJARPENDIDIKAN.co.id- Platform video-conference Google Meet baru saja menambahkan filter baru, efek, dan topeng augmented reality (AR) untuk personal calls di iOS dan Android. Dikutip dari NDTV, Minggu (11/7/2021), fitur ini tersedia...

POPULER