STKIP Muhammadiyah Bone Wisuda 325 Mahasiswa

Adv

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone menggelar Rapat Senat Terbuka dalam rangka Wisuda 325 alumninya, di Hotel Novena Watampone, Sabtu (14/12/2019).

Wisudawan/i adalah lulusan Sarjana Strata Satu (S-1) angkatan XXXIV yang terdiri dari 7  Program Studi (Prodi) Pendidkan yakni, Bahasa Inggris 52 orang, Bahasa Indonesia 31 orang, Teknologi Pendidikan 61 orang, Biologi 38 orang,  Ekonomi 64 orang, Matematika 50 orang dan Pendidikan Kewarganegaraan 28 orang.

Hadir Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi dalam hal ini diwakili staf ahli, Ir. Asmar Arabe, MM, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. KH. Alwiuddin, M.Ag, LLDIKTI Wilayah IX Munawir Sadzali Rasak, S.IP, MA.

Selain itu, Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr. Muhammad Jufri Rasyid, SE, MSi, Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Bone, Ketua BPH Muhammadiyah Bone Muh. Tahir Arfah beserta jajaran, Pimpinan OPD, Komandan Kodim, perwakilan Kapolres, Kepala UPT SMA SE Kabupaten Bone, seluruh Civitas Akademika serta orangtua/wali Wisudawan/i.

Hadir pula membawakan Orasi Ilmiah oleh Dr. Dwi Cahyono, M.Si,. Akt, Dosen Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jember.

Baca Juga :   BNN-Mahasiswa IAIN Bone Penyuluhan Bahaya Narkoba di Ulaweng Bone
Img: Abustan

Ketua STKIP Muhammadiyah Bone, Muhammad Jufri Rasyid, dalam pidatonya menyampaikan penghargaan dan rasa bangga kepada orang tua dan wisudawan/i yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak kampus STKIP Muhammadiyah Bone untuk mendidik, membagi ilmu kepada anak mereka hingga menjadi sarjana. Alumni diharapkan mampu bersaing di dunia kerja. Indeks Prestasi merupakan salah satu indikator keberhasilan alumni, tapi bukan jaminan untuk bersaing di dunia kerja. Yang menentukan keberhasilan adalah kemampuan masing-masing dalam berkompetisi baik secara kognitif terlbih dari soft skill.

“Alhamdulillah berhasil mengantarkan para wisudawan/i ke salah satu babak awal kehidupan (sarjana),” kata Muhammad Jufri Rasyid.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan kepada para wisudawan/i yang telah berhasil mencapai titik awal perjuangan untuk kembali ke masyarakat, mengabdikan diri sebagai putra-putri terbaik bangsa dengan mengaplikasikan semua ilmu, keterampilan dan kompetensi yang telah diperoleh selama proses berinteraksi dengan dosen, tenaga kependidikan serta teman-teman sejawat dibeberapa tahun terakhir.

“Semua yang telah diperoleh tentu tidaklah mudah, penuh dengan tantangan dan rintangan. Namun, dengan perjuangan, semangat, motivasi dan usaha keras akhirnya anak-anakku semua mampu berdiri sejajar dengan para sarjana lain dibelahan bumi manapun,”tambahnya.

Baca Juga :   Terapkan Pembelajaran yang Inovatif, Mahasiswa Administrasi Negara Unibos Kunjungi Benteng Rotterdam

Sementara itu, Bupati Bone melalui Asmar Arabe dalam sambutannya memberi ucapan selamat kepada wisudawan/i yang telah sukses menyelesaikan studinya.

“Hari ini, sangat penting dan bersejarah bagi wisudawan/i karena telah resmi menyandang sarjana. Tapi, tidak harus berpuas diri terhadap apa yang diraih hari ini, karena wisuda ini merupakan langkah awal untuk kedepannya. Karena persaingan kedepannya tidaklah mudah,”kata Asmar.

Reporter: Abustan