Mahasiswa PBL Unhas Ajak Masyarakat Mengatur Pola Makanan Sehat

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Posko 11 Mahasiswa Pengalaman Belajar Lapangan (PBL) II Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) mengadakan penyuluhan door to door mengenai gizi seimbang dengan masyarakat Desa Barugaya, Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan hasil pengumpulan data pada PBL 1 terkait dengan masih kurangnya pengetahuan terkait dengan pola konsumsi yang baik, perbedaan empat sehat lima sempurna dan gizi seimbang, pilar gizi seimbang, 10 pesan umum gizi seimbang, manfaat buah dan sayur.

Baca Juga:  Abd Mujib Motivasi Dosen IAIN Bone Capai Gelar Guru Besar

Dan juga dijelaskan beberapa manfaat buah dan sayur seperti Menyehatkan pencernaan, menurunkan tekanan darah dan risiko penyakit jantung.

- Iklan -

Selain kegiatan door to door, untuk peningkatan pengetahuan juga dilakukan peletakan papan wicara yang bertujuan agar masyarakat menyadari pentingnya pola makanan sehat.

Baca Juga:  Unpacti Makassar Berikan Pembekalan Bagi Mahasiswa KKN/P

Kegiatan yang dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa serta aparat desa yang mengikuti acara hingga akhir, mendapat banyak apresiasi oleh masyarakat setempat.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU