Saturday, September 26, 2020

Suardi Saleh Serahkan Insentif Pegawai Syara Dan Guru Mengaji Di Mangkoso

Barru, FAJARPENDIDIKAN. co.id – Bupati Barru Suardi Saleh serahkan insentif untuk Pegawai Syara dan Guru Ngaji Kecamatan Soppeng Riaja dan Mallusetasi, Kabupaten Barru di Masjid Mangkoso, Senin 14 September 2020.

Penyerahan insentif ini sebagai apresiasi terhadap dukungan bagi garda terdepan mewujudkan visi Barru yang bernafaskan keagamaan. Para pengurus Masjid atau biasa disebut pegawai Syara yang diambil dari etimologi Syariah serta Guru Mengaji yang menjadi guru pertama Generasi Qurani di Barru terlihat bahagia dengan hadirnya Bupati Suardi Saleh ditengah-tengah mereka.

Apalagi, Bupati Suardi Saleh dengan rendah hati memulai arahannya dengan permakluman atas adanya Pandemic Covid-19 yang melanda Dunia sehingga program harapan bersama ke Tanah Suci tertunda. Program tahunan bagi penggiat agama Islam di Barru yang selama ini menjadi motivasi terpaksa terhalang untuk dapat menjalankan Umroh layaknya tahun-tahun sebelumnya.

“Salah satu upaya lebih mendorong lagi semacam bonus kami siapkan hadiah umroh terhadap imam mesjid, pegawai syara, karena tidak bisa sekaligus maka dilakukan secara bertahap, tahun pertama Alhamdulillah sukses, tahun kedua naik seratus dan tahun ini kami sudah anggarkan 120 orang, tapi karena persoalan corona ini pemerintah Arab Saudi untuk sementara menutup kegiatan Haji dan umrah untuk 2020, sehingga kita terpaksa geser ke tahun berikutnya,” sebut Bupati Barru di Masjid Mangkoso.

Umroh bagi Imam, Pegawai Syara, dan Guru Mengaji memang hal yang menjadi bagian penting dari perhatian selama empat tahun terakhir. Salah satu dampaknya adalah gema “Nafas Keagamaan Barru” sampai menembus level Nasional khususnya di Pengumpulan Zakat serta perkembangan beragam lembaga atau yayasan keagamaan yang masuk secara formal ke Barru.

Bahkan saat ini, rumah Tahfidz dan Pesantren yang dikelola oleh yayasan maupun lembaga, tumbuh di hampir semua kecamatan, “bak jamur di musim hujan”.

“Mari Berdoa, covid ini berhenti kondisi negara kita aman, kondisi Arab Saudi aman, sehingga membuka supaya kita bisa umrah, dan mudah-mudahan suatu waktu nanti semuanya kita ini bisa melaksanakan umrah,” tutup Suardi Saleh yang dibersamai oleh beberapa pejabat Daerah baik dari Unsur Legislatif, Kemenag maupun jajaran Pemda.

Reporter : Abd Latif Ahmad

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kampanye Germas di Era Pandemi Covid-19

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Promosi Kesehatan Puskesmas Bangkala Kabupaten Jeneponto dan Mahasiwa Magang Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyarakat, melakukan kegiatan...

Terbaik di Indonesia Timur, Komitmen Pemda Barru dalam Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - 'Paritrana' adalah bahasa sansekerta yang bermakna perlindungan, Tidak banyak daerah yang memiliki progresivitas dalam memberikan perlindungan kepada Tenaga Kerja...

Bupati Suardi Sebut Keistimewaan Profesi Bidan di Muscab IBI Cabang Barru

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id -Musyawarah cabang ketujuh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Barru, digelar di Gedung Tower Kantor Bupati Barru dan dibuka oleh Bupati...

Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru Madrasah

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kemenag Luncurkan Garda Kagum; Gerakan Pemberdayaan Komunitas Guru MadrasahPeluncuran Garda Kagum KemenagKab. Barru - Kementerian Agama Republik Indonesia meluncurkan...

DPK Sulsel Gelar Bimtek Perpustakaan untuk Peningkatan Performance Pengelola Perpustakaan

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan Moh Hasan Sijaya, S.H., M.H membuka acara Bimbingan Teknis Perpustakaan Angkatan...

REKOMENDASI