Suksesnya AIMOV Batch 7: “Aksi Jelajah Pelosok”

¬†Tema “Ciptakan Kebersamaan Tebarkan Kepedulian untuk Mengukir Senyum Anak Indonesia”

Aksi Indonesia Muda (AIM) kembali menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi nyata kepada masyarakat melalui kegiatan AIMOV Batch 7 yang bertajuk “Aksi Jelajah Pelosok.” Dengan mengusung tema “Ciptakan Kebersamaan Tebarkan Kepedulian untuk Mengukir Senyum Anak Indonesia,”

Kegiatan ini sukses diselenggarakan selama empat hari, mulai 27 hingga 30 Juni 2024, di Dusun Cindakko, Desa Bonto Somba, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 27 panitia yang berasal dari berbagai universitas dan jurusan turut berpartisipasi, ditambah dengan 17 pengurus dari Aksi Indonesia Muda. Mereka melakukan berbagai aktivitas yang mencakup aspek pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

- Iklan -
AIMOV Batch 7
AIMOV Batch 7

Para relawan memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anak setempat dengan fokus pada literasi, membuat miniatur gunung berapi dan melakukan eksperimen gunung meletus, serta finger painting.

Mereka juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis, memberikan edukasi tentang pentingnya kebersihan dan gizi seimbang.

- Iklan -
Baca Juga:  Download Format Struk SPBU Excel yang Paling Dicari di Tahun Ini!

Selain itu, sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan, para relawan bersama warga desa melakukan penanaman bibit sirsak, gotong royong, serta pemilahan sampah organik dan anorganik.

Pada malam terakhir kegiatan, panitia mengadakan acara ramah tamah yang dihadiri oleh warga setempat. Acara ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara warga dan para anggota Aksi Indonesia Muda.

Presiden AIM, Muh. Wahid Alansur, dan ketua panitia, Fikram Azhari, membuka acara dengan sambutan penuh semangat.

- Iklan -

Acara ramah tamah menampilkan berbagai pertunjukan, seperti tari Padduppa oleh panitia, tari Mappadendang oleh anak-anak setempat, serta persembahan lagu dan nyanyian bersama oleh pengurus.

Selain itu, ada juga permainan bersama masyarakat dan pemberian cenderamata kepada Kepala Desa Cindakko dan Kepala Dusun Bonto Somba. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Ketua panitia AIMOV Batch 7, Fikram Azhari, menyatakan rasa takjub dan bangganya terhadap kegiatan ini. “Kesan dan pesan kegiatan ini sangat menakjubkan karena ini adalah pengalaman baru bagi saya.

Baca Juga:  Gimnosperma dan Angiosperma : Pengertian, Ciri dan Contoh Tumbuhannya

Kegiatan seperti ini menyadarkan kita akan pentingnya pengabdian kepada masyarakat desa atau dusun yang sulit diakses. Hal-hal seperti inilah yang mereka nantikan,” ujarnya.

Fikram juga berharap agar ke depannya lebih banyak lagi kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat di pelosok. Presiden AIM, Muh. Wahid Alansur, menyampaikan rasa syukur dan kesan positifnya.

“Saya sangat bersyukur kepada kakak-kakak AIMOV dan pengurus yang telah bersinergi untuk menyukseskan kegiatan ini serta antusiasmenya yang luar biasa hingga menularkan energi positif kepada masyarakat di Dusun Cindakko. Terima kasih juga kepada masyarakat dan perangkat desa yang memberikan sambutan hangat,” ujarnya.

Kegiatan relawan ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menginspirasi lebih banyak orang untuk berpartisipasi. Dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian sosial masih hidup di tengah masyarakat.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU