Tak Ada Kejahatan Sempurna. Lawan Kejahatan, Polres Bone Luncurkan Sikare

Launching Sikare ditandai dengan penekanan tombol secara simbolis oleh Kapolres, Kajari, Kepala PN, dan Kasat Reskrim Polres Bone.

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Polres Bone dibawah komando Akbp Muhammad Kadarislam Kasim SH SIk MSi resmi meluncurkan aplikasi pelayanan berbasis teknologi di Ballroom Hotel Helios, Bone, Selasa (31/7/2018). Layanan itu disebut Sistem Informasi Perkara Reskrim (Sikare) Polres Bone.

Sikare hadir ditengah masyarakat, dimaksudkan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan merespon cepat setiap tindak kriminal (kejahatan) yang terjadi di Bumi Arung Palakka. Kehadiran Sikare diharap bisa bermanfaat khususnya dalam progres penanganan suatu perkara secara cepat, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

- Advertisement -

Sikare, sebagaimana dilansir FAJAR PENDIDIKAN di laman Tribrata News Polres Bone, merupakan terobosan kreatif Polisi berpakaian ‘preman’ di bawah pimpinan Akp Dharma Praditya Negara SIk. Juga disebut sebagai implementasi dari program Nawacita Presiden Republik Indonesia dan program Kapolri yaitu Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya), salah satunya pelayanan publik mudah berbasis teknologi seperti Sikare ini.

BACA JUGA :   Kasat Samapta Polres Bone Pelopori Gerakan Anggota Jaga Kabugaran
- Advertisement -

Aplikasi Sikare yang dapat diunduh (download) di Google Playstore tersebut, diantaranya berfungsi memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian yang sangat mendesak. Melapor melalui aplikasi ini, maka operator sikare disebut siap melayani 24 jam, dan segera menindak lanjuti laporan yang ada.

Aplikasi yang dapat diunduh (download) di Google Playstore tersebut, diantaranya berfungsi memudahkan masyarakat dalam melaporkan kejadian yang sangat mendesak. Melapor melalui aplikasi ini, maka operator sikare disebut siap melayani 24 jam, dan segera menindak lanjutinya.

Melalui Sikare akses satu pintu kerja sama dengan Kejaksaan dan Pengadilan, masyarakat akan mendapatkan sejumlah layanan dari pihak kepolisian. Terdapat beberapa fitur diantaranya berita seputar wilayah Bone, cek perkara (perkembangan hasil penyidikan) dan laporan masyarakat.

BACA JUGA :   Bea Cukai Parepare Musnahkan Jutaan Rokok Ilegal

“Pelaporan masyarakat nantinya akan direspon cepat dan tidak bisa mengada-ngada karena didalam aplikasi itu terdapat nomor hp dan alamat pelapor, dan jika itu terjadi (mengada-ngada) dapat diancam dengan pasal membuat laporan palsu,”kata Akp Dharma dilansir di laman yang sama.

Kapolres Bone Akbp Muhammad Kadarislam Kasim mengapresiasi peluncuran aplikasi Sikare yang di gagas sat Reskrim Polres Bone, sebagai bentuk pelayanan cepat dan mudah diakses oleh masyarakat tersebut. Kadarislam berharap, dengan hadirnya sikare, kedepan Sat Reskrim bisa menunjukkan Reskrim yang Promoter dan menjadikan hukum sebagai panglima tertinggi.

“Tidak ada kejahatan yang sempurna, mari kita lawan kejahatan,”tegas Kadarislam.

Reporter: Abustan

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: