Sunday, May 31, 2020

Tak Hanya Beri PR, Nadiem Minta Guru Kreatif saat Belajar Daring

- Advertisement -

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim memahami jika pembelajaran daring belum optimal dan masih ditemui banyak kendala. Namun diharapkan guru dan siswa cepat beradaptasi.

“Jadi semua harus belajar dengan cepat adaptasi belajar daring ini dari rumah,” ujar Nadiem dalam video conference, di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Namun dia menyebut, pembelajaran daring bukan berarti sepenuhnya dilakukan secara digital. Guru diminta kreatif dalam menerapkan pembelajaran. 

Hal ini tentunya juga dalam rangka mengantisipasi kendala-kendala belajar daring. Nadiem memberi contoh, dengan melakukan pengiriman tugas lewat kurir.

“Proyek bisa diantar untuk diambil dan dijemput dengan kurir. Atau bisa bikin esai lalu ke warnet untuk ngirim,” lanjut Nadiem.

Berbagai upaya harus dicoba pada kondisi yang mendesak dan darurat ini. Pihak sekolah juga diupayakan saling berbagi tips dalam situasi negara yang belum membaik dari virus korona ini.

“Sebab kita belum tahu kapan kondisi ini berakhir. Kami tentunya terus dalam perencanaan menghadapi skenario apapun termasuk yang terburuk,” ungkapnya. (*)

- Advertisement -

TERKINI

Selamat! UIN Alauddin Peringkat Ketiga Paling Diminati di UMPTKIN 2020

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pemeringkatan peminat Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) 2020 untuk pilihan pertama menempatkan UIN Alauddin Makassar diurutan...

Pemudik Asal Bone Ingin Balik ke Jakarta Ternyata Positif Covid-19

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Seorang warga dari Desa Pattimpa Kecamatan Ponre, Kabupaten Bone, yang hendak balik ke Jakarta ternyata terkonfirmasi Positif Covid-19, Sabtu (30/5/2020).

Bersama Petani, Bupati Barru Tanam Bawang Di Dusun Bette

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Selaku Kabupaten termasuk penyanggah pangan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Bersama Petani Dusun Bette, Bupati Barru Ir. H. Suardi...

Bupati Barru Harap Camat, Lurah dan Kades Tetap Mengedukasi Warga Tentang Covid- 19

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Bupati Barru Suardi Saleh memimpin rapat kordinasi virtual bersama Pimpinan OPD, Camat, lurah dan kepala desa diruang Basic Barru,...

REKOMENDASI