Friday, July 10, 2020

Teken MoU, FK Unibos Menambah Jejaring Mitra Rumah Sakit

Bantaeng, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Menambah relasi sebagai Rumah Sakit jejaring, Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) Dr dr Ilham Jaya Patelongi, M Kes tandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Direktur RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu, dr Sultan, M Kes. Kesepahaman kerjasama ini dilakukan di Bantaeng, Kamis, 8 Agustus 2019.

Dalam penandatanganan kesepahaman kerjasama ini turut disaksikan para dokter dosen Unibos dan sejumlah dokter poli klinik RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu.

Penandatanganan kerjasama FK Unibos dengan RSUD Anwar Makkatutu.

Kesepahaman kerjasama ini dilakukan dalam rangka menambah jejaring mitra Rumah Sakit Unibos yang kelak akan dijadikan sebagai tempat studi profesi lanjutan bagi lulusan prodi pendidikan dokter Unibos.

Hal tersebut turut diungkapkan Dekan FK Unibos sebelum penandatanganan ini dilakukan.

“Kita menandatangani kesepahaman kerjasama ini karena kita bertekad ingin menambah relasi RS pendidikan kami bersama RS yang betul-betul dapat diandalkan untuk melahirkan lulusan FK Unibos yang handal. Tentu saya percaya RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu ini dapat menjadi jejaring yang berkualitas karena punya kapasitas yang memadai dari segi fasilitas. Di RS ini juga kebutuhan untuk koas luaran FK Unibos dapat dilakukan sebagai tempat pendidikan profesi nantinya”, ungkap Dekan FK Unibos.

Hal tersebut selanjutnya disambut baik Direktur RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu Bantaeng.

“Kami menyambut kerjasama ini dengan baik. Usai penandatanganan kesepahaman kerjasama, sesegera kita kembali membincangkan terkait program yang akan dijalankan untuk kebutuhan mahasiswa Unibos. Tentunya kami akan menyediakan sesuai dengan harapan mitra kami”, katanya.

Saat ini Universitas Bosowa yang memiliki FK sejak tahun 2016 ini direncanakan akan mewisuda lulusan pertama di bulan April 2020 mendatang.

Selain RSUD Prof Dr Anwar Makkatutu, FK Unibos juga telah menjadikan RS Awal Bros sebagai RS Pendidikan Utama. Dalam pengembangan profesi dokter, FK Unibos juga telah bekerjasama RS TNI Dody Saryoto, RS Siti Fatimah, RS Dadi Makassar dan KKP Makassar. (FP/*)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Basarnas Bone Bekali Ilmu Kebencanaan Anggota RAPI Wilayah 05 Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Guna memberikan keterampilan serta pengetahuan kepada seluruh anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 05 Kabupaten Bone yang berkaitan...

OSIS-MPK SMP Islam Athirah 1 Gelar Webinar Student Exchange

FAJARPENDIDIKAN.co.id - OSIS-MPK Covtharka SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar webinar dengan tema “Study Hard to Explore the World.” Kamis (9/7/2020). Lebih...

Tes Kepribadian: Pilih Satu Pola untuk Mengetahui Cara Kerja Pikiranmu

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Namun, sebagian orang belum mengetahui bagaimana cara mereka berpikir. Situs web themindsjournal.com membagikan tes kepribadian dengan cara memilih satu dari delapan pola.

Pj. Walikota Makassar : Komplek TNI AL Lantamal VI Patut Menjadi Contoh Penerapan Manajemen Protokol Kesehatan Covid-19

Makassar, FAJARPENDIDIKAN. co.id - Komplek TNI AL Lantamal VI patut menjadi contoh untuk penerapan manajemen protokol kesehatan Covid-19, hal ini diungkapkan Pj...

Motivasi dan Tingkatkan Semangat Belajar, Ini Kata-kata Mutiara Tentang Pendidikan Buatmu

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Dengan memiliki ilmu kita dapat menggenggam dunia, dan mengejar mimpi besar yang kita punya. Sehingga akan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat...

REKOMENDASI