Tembus Serie A, Ini Peran Como 1907 Bagi Sepakbola Indonesia

Kabar gembira menghampiri penggemar sepak bola Indonesia, terutama para pencinta Como 1907, klub sepak bola Italia yang saat ini tengah bersiap memasuki kasta tertinggi Liga Italia, Serie A, musim 2024/2025.

Kepastian ini menjadi sorotan karena Como 1907 bukan sekadar klub biasa, melainkan merupakan salah satu klub yang dimiliki oleh Djarum Group, konglomerat asal Indonesia yang terkenal dan dipimpin oleh Michael Hartono dan Budi Hartono.

Sejarah Como 1907 mencerminkan perjalanan panjang dan berliku, dengan berbagai tantangan yang dihadapi klub dalam menembus panggung sepak bola profesional Italia. Didirikan pada 1907, Como 1907 adalah klub sepak bola yang berbasis di Como, Lombardy.

- Iklan -

Keberhasilan Como 1907 dalam mencapai promosi ke Serie A Liga Italia musim 2024/2025 menjadi prestasi yang luar biasa. Ini menandai kembalinya Como ke panggung sepak bola Italia yang bergengsi setelah 21 tahun absen dari Serie A.

Kepastian promosi Como 1907 juga menjadi berita baik bagi para pemain Timnas Indonesia. Como 1907 menjadi salah satu jembatan bagi para pemain Indonesia untuk merasakan kompetisi level top Eropa, seperti yang diharapkan oleh Erick Thohir, Ketua PSSI.

Sejauh ini, peran Como 1907 terhadap sepakbola Indonesia adalah sebagai ‘rumah’ bagi program Garuda Select yang dinahkodai oleh Dennis Wise yang juga menjadi bagian dari manajemen Como 1907. Selain itu, ada ‘Si Kurus’ Kurniawan DJ dan Dani Suryadi yang sedang belajar dengan menjadi staf kepelatihan tim Primavera Como 1907.

- Iklan -
Baca Juga:  Profil Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Terkaya di Italia, Como 1907

Pemain Timnas Indonesia Ini Bisa Diboyong Como 1907

Bersama Djarum Group, Como 1907 bangkit dari keterpurukan dan berturut-turut tampil bagus, mulai dari Serie D, Serie C, Serie B, hingga akan tampil di Serie A musim depan. Banyak pihak kemudian mendesak Como 1907 bisa membawa pemain Timnas Indonesia untuk berkarier di Serie A, mengingat pemiliknya berasal dari tanah air.

Kendati demikian, ada regulasi yang harus dipatuhi sebelum merekrut pemain Timnas Indonesia, yakni klub Italia hanya boleh punya maksimal tiga pemain asing non-Uni Eropa. Kondisi ini yang membuat Como 1907 bisa merekrut setidaknya satu pemain Timnas Indonesia untuk berkarir di Serie A musim depan melalui kuota asing non-Eropa.

Sejumlah bintang Timnas Indonesia ini bisa saja direkrut oleh klub milik Djarum Group, yakni Como 1907 yang akan tampil di Serie A musim depan.

- Iklan -

Jay Idzes

Jay Idzes merupakan pemain Timnas Indonesia yang kini bermain di klub rival Como 1907 dalam perebutan tiket promosi ke Serie A yaitu Venezia. Peran Jay Idzes di lini belakang Venezia tak pernah tergantikan dan dia telah mengemas 25 penampilan dan mencetak tiga gol bagi timnya di Serie B.

Berkat penampilan memukaunya itu, Jay Idzes membawa Venezia finis di peringkat ketiga Serie B dan berkesempatan tampil di play-off promosi Serie A. Apabila Como 1907 memerlukan tambahan amunisi untuk memperkuat lini pertahanan, maka pemain Timnas Indonesia Jay Idzes dirasa cocok jadi solusi jangka panjang.

Baca Juga:  STY di Ambang Cetak 2 Sejarah Gila Bersama Timnas Indonesia

Thom Haye

Thom Haye menjadi pemain Timnas Indonesia yang punya peluang paling besar untuk didatangkan oleh Como 1907 di Serie A musim depan. Hal ini karena masa bakti pemain Timnas Indonesia Thom Haye bersama klubnya saat ini yaitu SC Heerenveen akan segera habis pada 30 Juni 2024 mendatang.

Tidak hanya itu, Thom Haye juga pernah merumput di Serie A Liga Italia pada musim 2018/2019, tepatnya bersama klub legendaris Lecce.

Thom Haye bisa mengisi satu tempat tersisa untuk kuota non-Uni Eropa yang ditinggalkan pemain asal Pantai Gading Ben Lhassine Kone yang kembali ke Torino musim depan.

Justin Hubner

Justin Hubner saat ini tengah menjalani masa peminjaman dari Wolverhampton Wanderers ke kontestan Liga Jepang Cerezo Osaka hingga akhir musim. Kualitas yang kerap diperlihatkan oleh Justin Hubner saat bermain untuk Timnas Indonesia maupun Cerezo Osaka membuat Como 1907 bisa mempertimbangkan untuk merekrutnya.

Sebelumnya, Justin Hubner pernah mendapat tawaran trial dari klub Serie A Bologna pada 2017, walaupun pada akhirnya dia memilih gabung ke tim junior Wolves.

Kini, peluang Justin Hubner untuk berkarir di Serie A terbuka lebar usai klub milik pengusaha Indonesia, yakni Como 1907 bakal mentas di kompetisi tertinggi Italia. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU