Temu Pramuka se-Sulsel, Mahasiswa IAIN Bone Jadi Peserta Terbaik

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Mahasiswa Racana Al Balad IAIN Bone menjadi peserta terbaik dalam Temu Pramuka Perguruan Tinggi se-Sulsel yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan di Bumi Perkemahan Caddika HM Yasin Limpo, Kabupaten Gowa, Sulsel selama empat hari (26-29/11/2021).

Dr. Ir. H. Haris Yasin Limpo, MM. selaku ketua harian kwartir daerah Sulsel menyerahkan langsung piagam penghargaan kepada mahasiswa Racana Al Balad Lilis Karlina, Pemangku Adat Racana We Bataritoja dan Mustaming Mustang, Koordinator IT racana La patau Matanna Tikka pada saat penutupan kegiatan.

- Advertisement -

“Selama mengikuti kegiatan Temu Pramuka Perguruan Tinggi Se-Sulawesi Selatan ini, banyak sekali ilmu yang bisa di dapatkan, baik itu dari segi intelektual, emosional, sosial, fisik, maupun spritual,” ujar Lilis, Rabu (1/12/2021).

BACA JUGA :   Selain Teken MoU, FUD Gelar seminar Parenting Berwawasan Gender
- Advertisement -

Ia berharap melalui kegiatan ini tercipta komunikasi yang baik dengan seluruh perguruan tinggi di Sulsel. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, seluruh Perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan memiliki komunikasi yang baik, dan tetap menjadikan PRAMUKA sebagai garda terdepan.”

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri 31 perguruan tinggi yang ada di Sulsel dalam rangka ajang silahturahmi dan sharing mengenai tantangan Pramuka di masa mendatang.

Sebelumnya Racana Al Balad IAIN Bone mengutus sembilan anggota dalam kegiatan tersebut. Empat peserta pramuka putri dan sembilan untuk pramuka putra.

Terpisah, pembina Racana Al Balad Sultan Hasanuddin SPdI MPdI menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih mahasiwa Racana Al Balad.

BACA JUGA :   Cegah Stunting, Pemkab Sinjai Evaluasi Tenaga Pendamping Gizi Desa

“Saya sangat apresiasi atas prestasi yang diraih. Awalnya sebelum mereka berangkat targetnya adalah sebagai ajang sosialisasi. Namun mereka sudah memberikan yang terbaik pada Racana Al-Balad pada umumnya dan IAIN Bone pada khususnya,” ujarnya.

Sementara itu Dr Asni Zubair Pembina Pramuka Putri Racana Al Balad berharap dengan prestasi ini akan menjadi motivasi untuk yang lain.

“Prestasi yang diraih ini menjadi pemacu langkah untuk terus menigkatkan semangat berprestasi. Semoga ke depan semakin meningkat dan insyallah membawa kebaikan dan berkah untuk kemajuan institusi yg kita cintai bersama,” harapnya.

Reporter: Abustan

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: