Peduli Korban Gempa Palu, Siswa SMA 6 Wajo Galang Dana di Jalan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Sejumlah masyarakat dan siswa SMA 6 Wajo melakukan penggalangan dana buat korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

“Kita menggalang dana sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah tersebut. Kita juga menerima sumbangan pakaian bekas dari masyarakat,” ujar salah seorang koordinator penggalangan dana, Amran, Selasa (1/10).

- Advertisement -

Amran mengatakan, sekecil apapun bantuan yang diberikan warga Pitumpanua dan sekitarnya dipastikan bermanfaat dalam mengurangi beban masyarakat korban bencana tersebut. Misi kemanusiaan ini terus dilakukan untuk membantu masyarakat korban bencana.

Baca Juga:  Lantik 15 Pejabat Pelaksana Akademik, Rektor IAIN Bone Sampaikan Ini

Serka Karim salah satu anggota koramil 1406 – 10 Pitumpanua mengatakan bantuan itu ย terlebih dahulu bawah ke Kodin ย untuk ย dikumpulkan sebelum diantar ke Palu.

Serka Karim mengharapkan, masyarakat korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, kuat dalam menghadapi cobaan itu. Koramil 1406 10 dan Polsek Pitumpanua mendoakan agar musibah ini cepat berlalu.

- Advertisement -
Baca Juga:  Pemilu, Polres Bone Tingkatkan Keamanan Kantor Bawaslu

Lanjut Serka Karim, “Kita juga akan melakukan penggalangan dana buat korban yang terkena bencana itu. Semua bantuan itu nantinya kita salurkan. Semangat kebersamaan, kekuatan dan kerja sama yang baik ini, diharapkan bisa meringankan beban masyarakat di sana,” katanya.

Laporan: Lutfi Baso

- Advertisement -

BERITA TERBARU