Tuesday, August 4, 2020

Ternyata, Begini Pekerjaan yang Cocok Bagi Kaum Rebahan

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Meski rebahan identik dengan sesuatu yang malas, Bagi kamu mahasiswa yang hobi rebahan, ada kabar menarik nih! ternyata kamu bisa menghasilkan uang sambil rebahan.

Seperti yang dikutip dari Rencanamu.id, ada beberapa jenis pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan sambil rebahan. Tentunya kamu tetap bisa menghasilkan uang yang bisa dipakai buat jajan. Berikut pekerjaan-pekerjaan sampingan yang bisa kamu coba.

Bisnis online
Dengan berbisnis online, kamu bisa banget lho bekerja bahkan sambil rebahan. Kamu bisa mulai bekerja mulai dari mempromosikan hingga memantau penjualan barang yang kamu jual. Kamu cukup menyiapkan laptop, smartphone, dan koneksi internet. Dengan mempersiapkan hal tersebut tersebut, kamu sudah bisa mulai bekerja.
Namun perlu diingat, orang-orang yang berbisnis online pastinya akan bekerja lebih keras sebelumnya. Jadi dengan rebahan, pebisnis online tetap bisa bekerja.

Trading saham
Buat kamu yang ingin mencoba trading saham, sudah banyak aplikasi yang mempermudah kamu dalam trading saham. Kamu cukup menyiapkan smartphone dan internet untuk melakukan pekerjaan trading saham. Seiring perkembangan teknologi, kamu saat ini tak perlu memantau pergerakan grafik saham di komputer dan duduk berjam-jam untuk menjual dan membeli saham. Kamu bisa memantau pergerakan grafik saham melalui smartphone sambil rebahan.

Admin media sosial
Siapa yang tak punya media sosial? Gak mungkin dong rasanya di era saat ini tidak punya media sosial. Di media sosial, kamu biasanya suka melihat akun-akun perusahaan, kan? Nah di balik postingan-postingan kreatif, merespon keluhan pelanggan, dan lainnya merupakan tugas admin media sosial. Kamu bisa mencoba bekerja sebagai admin media sosial. Kamu bisa mengerjakan pekerjaan sebagai admin media sosial sambil rebahan asal kamu memahami apa yang dikerjakan.

Freelance writer
Nah, pekerjaan freelance writer juga terkenal fleksibel. Kamu bisa mengerjakan tugas membuat artikel atau tulisan bahkan sambil rebahan. Ada pekerjaan yang termasuk ke dalam freelance writer seperti copywriter, content writer, editor dan sebagainya. Lagi-lagi kamu cukup membutuhkan laptop, smartphone, dan jaringan internet. Kamu tinggal berkreasi dalam merangkai kata menjadi suatu artikel yang menarik untuk dibaca.

Freelance graphic designer
Buat kamu yang suka mendesain terutama graphic design, pekerjaan freelance graphic designer bisa banget nih dicoba. Sebagai seorang freelance, kamu bebas mengerjakan pekerjaanmu dengan nyaman seperti sambil rebahan. Tentunya pekerjaan kreatif seperti graphic design, perlu suasana mendukung untuk mencari inspirasi, ya kan? Cukup siapkan laptop dan internet, kamu bisa langsung mengerjakan pekerjaanmu.

Jasa review
Era saat ini banyak merek yang membutuhkan review mulai dari produk, tempat makan, atau barang di website maupun media sosial. Biasanya kamu akan mendapatkan keuntungan mulai dari diskon hingga uang tambahan. Sebagai reviewer, kamu bisa juga dikirimkan produk dan lalu menulis review di media sosial hingga website.

Jual beli website
Buat kamu yang suka mengotak-atik website, jual beli website menarik dicoba. Kamu bisa menjual website yang telah kamu desain sesuai dengan kebutuhan hingga bahkan menjual domain website yang telah kamu punya. (AHD)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI