Squid Game Serial TV Panjang Terbaik Versi Gotham Awards

Serial Netflix Korea Selatan bertitel ‘Squid Game’ masih terus mengalir deras.

Baru saja, Squid Game dinobatkan sebagai serial TV panjang terbaik dan berhasil meraih penghargaan internasionalnya di ajang Gotham Awards ke-31 pada Selasa (30/11/2021) ini.

- Advertisement -

Dengan begitu, film karya sutradara Hwang Dong Hyuk itu pun resmi menerima piala Gotham Awards pertamanya pada upacara penghargaan yang digelar di Cipriani Wall Street di New York City, Amerika Serikat (AS).

- Advertisement -

Pada upacara tersebut juga Squid Game dianugerahi Seri Terobosan – Format Panjang (lebih dari 40 menit) Terbaik untuk film indie beranggaran rendah.

Serial tv ini sukses mengalahkan Small Axe, “It’s A Sin”, “The Good Lord Bird, The Underground Railroad dan The White Lotus”.

BACA JUGA :   Kode Promo dan Diskon KFC 25 November 2022 Potongan Rp60.000 Hari ini

Saat menerima piala Gotham Awards, Hwang Dong Hyuk seperti dikutip dari Yonhap mengatakan dirinya dangat bersyukur dengan perjuangan yang diraihnya itu.

“Butuh 12 tahun untuk bikin pertunjukan ini dan menyajikannya kepada orang-orang, tetapi butuh waktu kurang dari 12 hari untuk menjadi tontonan no. 1 di planet ini. Ini keajaiban,” kata sutradara ‘Squid Game’ bangga dengan kisahnya.

Atas penghargaan yang diterimanya itu, sutradara Hwang juga tak lupa berterima kasih kepada penonton dan penggemar yang telah menyukai serial buatannya tersebut.

“Terima kasih telah menontonnya, dan terima kasih telah menyukainya. Terima kasih banyak,” tutupnya.

BACA JUGA :   Kode Promo dan Cashback Tokopedia 23 November 2022 Transaksi Minimal Rp30 Ribu

Ini juga adalah pertama kalinya serial buatan Korea Selatan dianugerahi di Gotham Awards, yang diselenggarakan oleh Independent Film maker Project.

Seperti yang diketahui, Gotham Awards digelar sebagai acara awal menjelang Academy Awards (Oscar) yang dijadwalkan pada Maret.

Kendati demikian, Lee Jung Jae, tokoh utama ‘Squid Game’ belum dapat memenangkan penghargaan di kategori Performa Luar Biasa dalam Seri Terbaru.

Kategori tersebut justru dimenangkan oleh Sucho Mbedu dalam ‘The Underground Railroad’ dan Ethan Hawke dalam ‘The Good Lord Bird’ yang berbagi kehormatan atas piala Gotham mereka.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: