Sunday, September 20, 2020

Tes Ketajaman Mata, Berapa Angka yang Kamu Lihat di Gambar?

Jika kamu tidak mampu memecahkannya atau merasa sulit melihat angka dalam gambar, segera kunjungi dokter atau spesialis mata untuk memeriksa penglihatanmu.

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Teka teki, ilusi optik, kuis, brainteaser, dan soal matematika, nampaknya bisa menjadi salah satu cara paling menarik untuk menghabiskan waktu .

Karena itu, trik visual di atas bisa membantu kamu menguji ketajaman mata dan kemampuan berpikir kritis kamu. Namun, pastikan kamu melakukannya ketika kamu merasa sudah cukup beristirahat, dan tidak sedang menderita sakit kepala atau migrain.

Jika kamu tidak mampu memecahkannya atau merasa sulit melihat angka dalam gambar, segera kunjungi dokter atau spesialis mata untuk memeriksa penglihatanmu.

Sebuah studi yang berjudul The Economic Burden of Vision Loss and Eye Disorders in the United States, melaporkan bahwa masalah penglihatan membuat pemerintah AS menelan biaya hingga USD139 miliar setiap tahun.

Risiko yang terkait dengan kehilangan penglihatan meningkat dengan bertambahnya usia. Dan satu dari enam orang dewasa Amerika berusia 45 tahun ke atas, menderita masalah terkait mata. Berita Rekomenasi

“Saat Anda sedang bekerja, latih leher Anda dengan menganggukkan kepala ke atas dan ke bawah, sehingga meningkatkan sirkulasi darah ke leher dan mata Anda. Selain itu, jangan menatap matahari karena dapat merusak penglihatan Anda. Terlalu banyak paparan sinar UV membuat Anda lebih rentan terhadap katarak dan degenerasi makula. Anda juga harus memilih kacamata hitam yang menghalangi 99 – 100 persen sinar UVA dan UVB,” ujar Dokter Spesialis Mata, Arun Sethi, dikutip Healthy Food House, Rabu 17 Juni 2020.

Selain itu, untuk meningkatkan penglihatan, pastikan kamu beristirahat dan tidur secara teratur, tetap terhidrasi, dan konsumsi makanan yang kaya vitamin A dan C, lutein, dan beta karoten.

Namun, jika kamu mampu menjawabnya dengan benar, berarti mata kamu masih dalam keadaan sehat.

Sekarang, kita cek berapa angka yang terukir di balik gambar berwarna merah itu? Jika kamu memiliki gangguan bias seperti astigmatisme, mungkin kamu tidak melihat angka 571.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Awali Kepengurusan, LD Al-‘Aafiyah FKM Unhas Gelar Daurah Pengurus

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Lembaga Dakwah Al-'Aafiyah FKM Unhas melaksanakan daurah pengurus pada hari sabtu, 19 September 2020. Kegiatan ini dilaksanakan melalui  zoom cloud...

Kapolres Barru Serukan Pilkada Damai 2020, Di Takkalasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru AKBP Welly Abdillah, menyerukan Pemilukada Damai, saat menggelar kegiatan Sosialisasi Pilkada Damai 2020 dan...

Danyonmarhanlan VI Hadiri Rakor Pemilu dan Peningkatan Disiplin Protokol Kesehatan Pemkot Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letnan Kolonel Marinir Gigih Catur Pramono, S.H, M.T.r. Opsla menghadiri Rapat...

Sekolah Islam Athirah Berikan Penghargaan Guru dan Karyawan Berprestasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah kembali memberikan apresiasi kepada guru dan karyawan berprestasi. Pengumuman apresiasi bertajuk Human Capital Award 2020 itu dilaksanakan...

Luar Biasa, Guru TK Islam Athirah 2 ini Raih Penghargaan The Best Teacher

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah (SIA) menggelar kegiatan forum jumat pada hari Jumat, 18 September 2020. Kegiatan forum jumat kali ini berbeda...

REKOMENDASI