Tips Cara Memilih Laptop Terbaik untuk Mahasiswa

FAJAR Pendidikan

Keberadaan laptop pada mahasiswa merupakan barang primer yang sangat dibutuhkan untuk mendukung beragam kegiatan mulai dari kegiatan belajar, mengerjakan tugas hingga proyek kuliah. Maka dari itu, dibutuhkan sebuah perangkat laptop yang mampu mengakomodir segala kebutuhan tersebut agar semua pekerjaan berjalan dengan baik dan lancar. Lalu Bagaimana cara memilih laptop untuk mahasiswa?

Laptop yang bagus tentu menjadi idaman semua mahasiswa karena dapat dipastikan mampu melayani semua aktifitas pengguna dengan baik. Anda bisa memilih laptop yang memiliki kualitas baik dan awet untuk mendukung proses belajar serta dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Untuk itu, Anda perlu memilih laptop terbaik yang siap membantu segala kebutuhan mahasiswa dengan baik. Namun sebelum memilih laptop pilihan Anda, Dirangkum dari situs rekomendasi ceklist.id, berikut tips cara memilih laptop yang bagus dan awet untuk mahasiswa.

1. Pilih Ukuran Layar yang Tepat

Ukuran layar laptop sangat beragam dan itu perlu untuk Anda perhatikan saat melakukan pemilihan laptop yang tepat karena sangat mempengaruhi dalam penggunaan. Saat ini, ukuran layar laptop yang tersedia dipasaran mulai dari 13 inci hingga 18 inci dan ukuran yang tepat untuk mahasiswa adalah 13 inci hingga 15 inci yang dirasa cukup sesuai untuk mahasiswa.

BACA JUGA :   Ilmuwan Memprediksi Umur Matahari, Kehabisan Bensin dan Kehabisan Energi?

2. Perhatikan Prosesor dan RAM

Seorang mahasiswa dalam mengerjakan tugas membutuhkan laptop yang memiliki kinerja handal dan cepat. Untuk mendukung aktifitas multitasking yang baik, Anda bisa memilih laptop yang membawa kapasitas RAM besar serta dukungan prosesor yang baik. Bisa dikatakan bahwa RAM dan prosesor menjadi poin plus yang wajib diperhatikan dalam pemilihan rekomendasi laptop untuk mahasiswa.

3. Cek Kapasitas Memory

Seperti yang kita ketahui bahwa tugas mahasiswa sangat banyak dan beragam. Untuk itu, diperlukan sebuah laptop yang memiliki kapasitas memory yang besar yang mampu menampung dan menyimpan data seperti dokumen, foto, dan lainnya dalam jumlah besar.

Pastikan Anda cek kapasitas memory dari laptop yang hendak Anda beli. Sebagai informasi tambahan, saat ini banyak sekali laptop yang menyediakan kapasitas memory yang besar bahkan menyediakan eksternal memory yang dapat ditingkatkan lagi dan itu sangat membantu para pengguna salah satunya para mahasiswa.

BACA JUGA :   Cara Download YouTube Pakai YTMP3, Ubah Youtube Jadi Lagu (MP3), Mudah Banget!

4. Kapasitas Baterai

Pilihlah laptop yang memiliki kapasitas baterai besar agar Anda mendapatkan kenyamanan saat sedang menggunakan laptop. Selain nyaman saat menggunakannya, dengan kapasitas baterai yang besar tentu akan mendukung beragam aktifitas seperti belajar daring, mengerjakan tugas dan lainnya dalam waktu yang lama tanpa takut kehabisan.

5. Garansi dan Service Center

Pastikan Anda memilih laptop yang mendapatkan garansi resmi dari pabrik. Mengapa? jika laptop mengalami masalah maka Anda tidak perlu khawatir untuk mengeluarkan dana guna melakukan perbaikan karena Anda bisa datang langsung ke distributor resmi atau official store dari brand tersebut. Selama masa garansi belum habis,  Anda hanya perlu menunjukkan kartu garansi tersebut untuk klaim kerusakannya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI