Wednesday, July 8, 2020

Tetap Sehat dan Produktif Selama Puasa, Mau Tahu Caranya?

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Tahun ini bulan Ramadhan terasa berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini bulan puasa akan dilalui di tengah pandemi. Dalam kondisi ini semua orang diimbau untuk tetap berada di rumah dan menjaga diri serta kesehatan dengan sebaik-baiknya.

Meskipun di rumah saja, seluruh aktivitas harian tetap harus dilakukan seperti biasa. Hal ini menuntut kita untuk menjaga kesehatan agar bisa beraktivitas dan tetap produktif di tengah kondisi yang tidak menentu ini.

Nah, agar kamu tetap sehat dan produktif selama puasa di tengah pandemi, tips yang dirangkum dari berbagai sumber ini bisa kamu ikuti.

Olahraga di Pagi Hari

Meskipun sedang berpuasa pastikan kamu tetap bergerak aktif setiap hari. Salah satu caranya, kamu bisa berolahraga di pagi hari. Dengan berolahraga di pagi hari, tubuh akan terasa bugar dan kamu pasti akan lebih siap menjalani hari.

Konsumsi Makanan Tinggi Serat

Mengonsumsi makanan tinggi serat juga penting selama bulan puasa. Kebiasaan makan yang berubah terkadang akan mengganggu proses pencernaan. Oleh karena itu, makan buah dan sayur yang tinggi serat bisa membantu menjaga seseorang dari gangguan pencernaan.

Lengkapi Asupan Nutrisi dengan Susu

Selain berolahraga dan makan buah dan sayur, kamu juga bisa melengkapi asupan nutrisimu dengan susu. Susu yang kaya protein bisa menjaga kesehatan tulang dan sendimu. Menjaga tulang, sendi dan otot penting dilakukan untuk membuatmu tetap bergerak aktif meski sedang berpuasa.

Susu tak hanya diperuntukkan untuk anak-anak saja, susu juga merupakan minuman yang sangat penting untuk orang dewasa. Untuk kamu yang sudah dewasa, Anlene menyediakan tambahan nutrisi lengkap untuk menjaga kesehatan tulang, sendi dan otot agar kamu bisa terus beraktivitas dengan maksimal.

Ada dua varian yang bisa kamu pilih yakni Anlene Goldplus dan Anlene Actifit. Baik Anlene Goldplus maupun Anlene Actifit merupakan susu tinggi kalsium, kolagen dan protein yang baik untuk kekuatan tulang, sendi dan otot.

Namun, Anlene Goldplus diproduksi tanpa tambahan gula dan ditambah nutrisi plus yaitu serat tinggi. Sehingga susu ini aman untuk penderita diabetes, darah tinggi dan kolesterol.

Selain itu, kedua varian Anlene juga dilengkapi dengan vitamin B2, B6 B12,C, D,E, zink dan magnesium yang baik untuk dukung gerak aktif. Selama berpuasa, kamu bisa mengonsumsi Anlene dua kali sehari saat sahur dan berbuka.

Di kondisi yang mengharuskan kita untuk tetap di rumah saja, kamu juga bisa melakukan home delivery services, atau pembelian produk Anlene via WhatsApp dan diantar langsung ke rumahmu. Dengan tambahan nutrisi lengkap dari Anlene, kamu bisa berkegiatan dan bergerak aktif.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Tiga Peserta UTBK Berkebutuhan Khusus Ikut Ujian di UNM Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tiga peserta Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) dengan berkebutuhan khusus mengikuti ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)...

Pendaftaran UMPTKIN 2020 Ditutup, UIN Alauddin Peringkat Pertama Kampus Paling Diminati

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2020 telah resmi ditutup pada Minggu (5/7/2020). Dari...

Pustakawan dan Organisasinya

REFLEKSI HUT IPI KE 47 | 7 JULI 1973 -  7 JULI 2020Oleh: Tulus Wulan Juni (Pustakawan Madya Dinas Perpustakaan Kota Makassar)

Dosen Unhas Segera Lakukan Rapid Test, Berikut Jadwalnya

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Upaya melakukan pemutusan rantai penularan Covid-19, sebanyak 1.652 dosen Universitas Hasanuddin dari seluruh fakultas dan program studi akan segera...

Dear Mahasiswa, Ini Syarat Penerima Bantuan Keringanan Biaya Kuliah di Masa Pandemi

FAJARPENDIDIKAN.co.id-Pemerintah mengeluarkan aturan keringanan uang kuliah tunggal bagi mahasiswa yang terkena dampak Covid-19. Melalui Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 25 Tahun...

REKOMENDASI