Tingkatkan Kreativitas, IGTKI Sinjai Gelar Lomba Menggambar

FAJAR Pendidikan

Populer

Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Sinjai menggagas kegiatan Lomba Menggambar yang diikuti oleh ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) bertempat di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kamis (29/9). Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, A Jefrianto Asapa membuka kegiatan yang menggandeng pihak swasta, CV Asera Resofa Utama.

Ketua IGTKI Kabupaten Sinjai, Arrayana Hamra mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kreativitas anak, sekaligus melatih anak untuk mengembangkan imajinasinya.

- Advertisement -

“Jadi hari ini kita adakan lomba menggambar bebas untuk menggali serta menumbuhkembangkan kreativitas anak sehingga nantinya menjadi anak yang mandiri dan punya karakter,” jelasnya.

Arrayana menambahkan, lomba menggambar ini diikuti sebanyak 500 murid TK yang berasal dari 8 kecamatan di Kabupaten Sinjai, kecuali kecamatan Pulau Sembilan.

BACA JUGA :   Bea Cukai Parepare Musnahkan Jutaan Rokok Ilegal

Kadis Pendidikan Sinjai, A Jefrianto Asapa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap IGTKI Sinjai yang telah menggagas kegiatan ini dengan melibatkan dunia usaha dan industri.

“Salah satu kewajiban kita dengan mengajak dunia usaha dan industri untuk terlibat aktif dalam pengembangan dunia pendidikan. Ini sudah dibuktikan oleh IGTKI pada hari ini dengan menjalankan fungsi kewirausahaannya,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, kata Jefrianto, merupakan salah satu aplikasi dari program Merdeka Belajar yang digagas oleh Pemerintah Pusat dengan memberikan keleluasan kepada murid untuk berkarya melalui gambar.

Acara ini juga turut dihadiri oleh pakar pendidikan Sulsel, Prof Arismunandar. Arismunandar mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, visi Pendidikan Usia Dini (PAUD) ada 3 aspek, yaitu sehat, cerdas dan ceria.

BACA JUGA :   Guru Harus Beradaptasi Sesuai Perkembangan Zaman

“Ketiga aspek ini bisa didapatkan melalui kegiatan seperti ini. Setidaknya bisa memberikan aspek kecerdasan dalam menggambar dan aspek keceriaan juga tidak boleh lepas di dalamnya,” jelas Mantan Rektor UNM ini.

Direktur Operasional CV Asera Resofa Utama, Ariq B Ramadhan tidak menduga acara ini berlangsung sangat meriah dan mendapat sambutan luar biasa dari Dinas Pendidikan dan pihak sekolah.

Ke depan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar lagi. “Dengan dukungan dari Pemkab Sinjai, kami akan terus bekerja dan berkarya bersama untuk membangun Sinjai,” pungkasnya. (*)

- Advertisement -

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI UNTUK ANDA

- Advertisement -

Terkini