Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat dan Terbaik

FAJAR Pendidikan

Banyak hal tak terduga yang bisa terjadi kapan saja dimana saja kepada siapa saja. Sebagai manusia kita memang hanya bisa berencana dan mengupayakan yang terbaik, salah satunya dengan menggunakan asuransi jiwa.

Asuransi jiwa sangat berguna bagi seseorang dalam mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan di masa depan. Misalnya, gangguan kesehatan, kecelakaan, risiko kematian, kerugian finansial dan sebagainya.

Untuk mendapatkan masa depan yang lebih pasti dan tenang, Anda perlu memilih asuransi jiwa yang terbaik. Untuk itu, dibutuhkan beberapa tips pilih asuransi jiwa agar Anda bisa ikuti atau jadikan pedoman.

Selain mempelajari polis asuransinya terlebih dahulu, Anda juga bisa mengetahui premi asuransi Cigna dalam pembahasan berikut.

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Pertama dan utama adalah menentukan produk asuransi jiwa yang seperti apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berbagai macam dan banyaknya produk asuransi yang ada tentunya memiliki manfaat dan produk yang berbeda-beda.

Misalnya, ada yang menawarkan asuransi jiwa untuk jaminan hari tua atau pensiun, asuransi penyakit kronis, asuransi pendidikan anak, kecelakaan, dan lain sebagainya. Tinggal pilih yang paling mendekati kebutuhan urgent Anda.

Anggarkan Asuransi dengan Tepat

Jika Anda baru pertama kali ini hendak menggunakan asuransi jiwa, maka sebaiknya perhatikan anggaran yang dimiliki.

Pilihlah asuransi jiwa yang biayanya tidak memberatkan anda. Sebaiknya anggaran asuransi jiwa jangan diambil dari tabungan pokok.

BACA JUGA :   5 Panduan Islam Hadapi Usia 40

Ambillah dari tabungan darurat selama ini. Anda juga perlu pintar-pintar mencari asuransi yang biayanya relatif rendah, namun produk yang bisa Anda gunakan sesuai dan tepat.

Pahami Manfaat Asuransi Jiwa dan Berapa Uang Pertanggungannya

Masih berkaitan dengan tips sebelumnya, terkait dengan biaya. Dalam mengambil asuransi, pastikan Anda memahami manfaat yang menjadi hak Anda dalam perjanjian asuransi jiwa.

Selain itu, Anda juga perlu bertanya pada pihak asuransi berapa premi yang harus dibayarkan.

Hal tersebut karena tiap instansi asuransi bisa berbeda-beda satu sama lain.

Namun, yang pasti adalah makin besar premi yang harus dibayarkan, makin bermacam-macam pula manfaat yang bisa dirasakan dan uang pertanggungan yang bisa diterima makin besar.

Pilihlah yang Memiliki Layanan Terbaik

Asuransi erat kaitannya dengan hal-hal tak terduga di masa depan yang datangnya tidak disangka-sangka. Anda pun tak tahu kapan akan menggunakan asuransi tersebut. Oleh karena itu, pilihlah penyedia asuransi yang terbaik dalam layanannya.

Layanan tersebut bisa berupa tersedia panggilan darurat 24 jam, mudah untuk mencairkan asuransi, dan sebagainya.

Pastikan Membeli Asuransi Hanya di Perusahaan yang Kredibel dan Terbaik

Kredibilitas perusahaan sangatlah penting untuk menjamin masa depan Anda. Pasalnya, sudah mempercayakan sebagian masa depan Anda pada perusahaan tersebut. Apabila Anda salah memberikan kepercayaan, maka Anda yang akan merugi sendiri.

BACA JUGA :   Cara-cara Mengukur Tingkat Intelegensia Anak

Untuk bisa melihat kredibilitas perusahaan asuransi, Anda bisa lihat dari cara mereka memberikan pelayanan, kinerja, dan reputasinya yang tidak bermasalah.

Anda juga bisa melihat dari aspek keterbukaan mereka. Jika impresi anda sudah tidak baik, maka sebaiknya segera cari perusahaan asuransi yang lain.

Salah satu penyedia asuransi yang direkomendasikan adalah Asuransi Kesehatan Cigna yang merupakan produk dari Lifepal.

Tersedia berbagai macam produk yang bisa Anda nikmati manfaat dan pilih preminya. Untuk premi asuransi Cigna sendiri berkisar mulai dari Rp185 ribuan per bulan hingga Rp340 ribuan per bulannya.

Asuransi kesehatan Cigna sudah mencakup asuransi jiwa, penyakit kritis, perlindungan dari resiko kerugian finansial karena meninggal dunia atau terkena penyakit kritis. Terdapat fitur yang menjamin 100% premi Anda kembali.

Ada juga pertanggungan biaya perawatan harian di rumah sakit dalam bentuk santunan apabila anda masuk rumah sakit akibat sakit parah atau kecelakaan lalu lintas. Bahkan, Anda bisa mendapatkan layanan bantuan berupa ambulan lokal yang siap sedia 24 jam.

Jika rumah sakit di dalam negeri belum bisa menangani, ada juga produk Cigna premium health protection yang membuat Anda bisa menjalani perawatan lebih intensif di luar negeri. Tersedia manfaat lainnya untuk dari asuransi kesehatan Cigna.

 

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI