Kepala SD Inp Palie, H Burhanuddin bersama siswa-siswi mengambil buku bacaan yang tersedia di mobil perpustakaan.

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Dalam rangka meningkatkan minat baca terhadap siswa, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Barru saat ini intens mendatangi sekolah lengkap dengan mobil perpustakaannya yang dilengkapi berbagai macam buku yang berkaitan dengan pembelajaran di sekolah.

Seperti yang dilakukan di SD Inp Palie Kecamatan Balusu, Selasa (28/1/20). Mobil Dinas Perpustakaan mendatangi sekolah itu yang disambut antusias oleh para guru dan siswa siswi untuk mengambil buku yang dibawa oleh mobil perpustakaan.

Kepala Seksi Otomasi dan Alihmedia Dinas Perpustakaan, Nur Awaliah yang ikut di mobil perpustakaan itu mengatakan, kegiatan mendatangi sekolah-sekolah yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan merupakan salah satu program yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca terhadap siswa yang akhir akhir ini minat baca siswa sangat berkurang.

Mobil Dinas Perpustakaan yang mendatangi sekolah dalam rangka meningkatkan minat baca siswa.

“Kami siapkan beberapa buku bacaan yang berhubungan dengan pembelajaran di sekolah dan mendatangi dua sekolah dalam satu kali pelayanan dan waktu yang digunakan membaca pada saat jam istirahat siswa,” kata Nur Awaliah.

Baca Juga :   Aktivis dan Tokoh Tokoh Masyarakat Tuntut KPU Kembalikan Hak Demokrasi Rakyat

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Palie, H Burhanuddin mengaku senang dengan adanya program dari Dinas Perpustakaan Narru, “sehingga anak-anak termotivasi membaca apalagi Dinas Pendidikan juga telah memprogramkan literasi terhadap siswa yang memiliki tujuan yang sama yakni menumbuhkan minat baca dan menambah wawasan terhadap siswa siswi ,” ujarnya.

Reporter: Rustam