Rabu, Januari 27, 2021

UIN Alauddin Raih Juara II Lomba Rektor/Ketua PTKN Bicara Korupsi

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis berhasil memperoleh juara II dalam lomba Rektor/Ketua PKN Bicara Cegah dan Lawan Korupsi yang diselenggarakan Inspektorat jenderal (Itjen) Kementerian Agama RI, pengumuman resmi peraih juara lomba tersebut diumumkan lewat akun resmi media sosial Itjen Kemenag RI, Selasa (17/11/2020).

Mendapat informasi tersebut, Kepala Sub Bagian Humas UIN Alauddin Makassar Ismi Sabariah mengungkapkan kebahagiaanya, baginya capaian itu merupakan hasil kerja sama tim yang terlibat dalam proses produksi video Rektor UIN Alauddin bicara korupsi yang  berjudul Perguruan Tinggi Melawan Korupsi.

“Ini berkat kerja sama tim, sekali lagi selamat buat tim Humas UIN Alauddin,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof Hamdan menyampaikan apresiasinya kepada Itjen Kemenag RI yang telah menghelat lomba tersebut, menurutnya kompetisi itu membuat para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan semakin belajar tentang seluk beluk prilaku korupsi dan cara mencegahnya.

Prof Hamdan melanjutkan bahwa dengan mengartikulasikan kiat-kiat pencegahan korupsi paling tidak menjadi proses untuk menggugah nurani para pimpinan perguruan tinggi untuk secara aktif melakukan berbagai soft approach untuk menciptakan clean governance yang tentunya banyak ditentukan oleh clean university governance.

“Selaku Rektor kami bersyukur bisa mendapatkan juara dua yang tentunya juga menjadi kado yang kami berikan pada UIN Alauddin yang memperingati miladnya yang ke 55, terima kasih kepada Tim Humas yang telah bekerja maksimal,” ungkap Rektor.

Prof Hamdan berharap capaian ini akan semakin memotivasi  untuk menjadikan kampus yang ia pimpin sebagai model bagi hadirnya tata kelola kampus yang memiliki jati diri berintegritas.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Bupati Barru, Suardi Saleh Amanahkan 165 CPNS Bekerja Melayani Masyarakat

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rekrutmen adalah landasan paling dasar dalam pengembangan sumber daya manusia untuk menyokong organisasi yang penuh harapan.

Supir Pribadi Bupati Barru Rapid Tes Antigen, Keluarga Antisipasi

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id— Amir sopir pribadi bupati Barru Suardi Saleh sempat mengalami demam tinggi. Suardi kemudian meminta ke Amir untuk dilakukan rapid tes...

Nadiem Makarim Tanggapi Kasus Intoleransi Siswi SMK di Padang

FAJARPENDIDIKAN.co.id –Baru-baru in kita di hebohkan dengan kasus yang terjadi pada seorang siswi non muslim di SMK Negeri 2 Padang yang dipaksa berhijab....

Menjelang Konfercab PWI, Nurhayana Kamar Daftar Calon Ketua PWI Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKANco.id - Persatuan Wartawan Indonesia Sulawesi Selatan (PWI Sulsel) akan melaksanakan Konferensi Cabang (Konfercab) periode 2021-2026 yang akan dilaksanakan pada...

Mahasiswa PBL 2 FKM Unhas Posko 15 Bagikan Masker Kain Gratis ke Warga

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mahasiswa Posko 15 Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM Unhas) melakukan pengabdian masyarakat berupa pembagian masker kain dan stiker himbauan memakai masker...

REKOMENDASI