BEM FKM Unhas Sukses Gelar Kelas Pra Intermediate

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Program kerja BEM FKM Unhas periode 2020/2021 khususnya program kerja dari kementerian Pelatihan dan Pembinaan Kader telah melaksanakan salah satu dari draft program kerja yang telah ditetapkan.

Program keja tersebut ialah Kelas Pra Intermediate. Sesuai dengan tujuan dari program kerja tersebut ialah mewadahi kader yang telah melulusi latihan kepemimpinan tingkat satu yang ingin mengikuti latihan kepemimpinan tingkat dua lingkup fakultas se Universitas Hasanuddin.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 63 peserta yang terbagi atas angkatan 2018 dan 2019 serta stakeholder yang berperan sebagai fasilitator ialah beberapa Keluarga Mahasiswa dan Alumni FKM Unhas.

- Iklan -
Baca Juga:  Pembukaan dan Technical Meeting II PMP-OMK XXVII: LPM Penalaran UNM Dorong Generasi Inisiatif dan Kolaboratif

“Terdapat pepatah yang berbunyi: ‘setiap orang adalah guru dan setiap tempat asalah sekolah’, maka dari itu untuk KM FKM Unhas tetap melaksanakan forum-forum yang menuntut untuk pengembangan intelektual dari kader, meskipun dalam kondisi yang terbatas seperti ini karena kondisi pandemic COVID-19 yang kian hari kian waktu grafik dari orang yang terpapar semkin meningkat,” jelas Prof Sukri Palutturi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas.

Baca Juga:  GenBI Komisariat UNM Periode 2024/2025 Gelar Rapat Kerja Secara Hybrid

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 25-31 Januari 2021 dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

Kegiatan berlangsung dengan banyak pergolakan dan pelemparan argumentasi-argumentasi dari peserta dan fasilitator.

- Iklan -

Dinamika tersebut menandakan bahwa kualitas kader hari ini masih tetap berkeinginan untuk belajar meski dibatasi oleh keadaan.

Dalam forum tersebut, terdapat kutipan dari seorang tokoh pemikir yaitu Rene Des Cartes yaitu “Aku Berfikir maka aku ada” tetapi peserta dalam forum tersebut menyimpulkan bahwa “Kami berfikir untuk mencari tahu” yang menyebabkan dinamika forum sangat menarik.(*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU