Uji Kemampuan Siswa, LBB Gadjahmada Gelar Lomba Rangking 1

Pinrang, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Lembaga Bimbingan Belajar Gadjahmada menggelar lomba Ranking 1 di SMA Negeri 1 Pinrang, pada Sabtu 16 Februari 2019.

Kompetensi ini sesungguhnya diadopsi dari salah satu acara TV Show “Rangking 1”. Namun kali ini berbeda yakni mempertandingkan antar ratusan peserta didik siswa di SMA Negeri 1 Pinrang sendiri.

- Advertisement -

Menurut Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Pinrang, Drs Bakara Zakaria mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana potensi akademik perserta anak didik.

BACA JUGA :   IKAJOSS Sukses Menggelar Fun Bike Makassar 2022 dan Penyerahan Bibit Pohon
- Advertisement -

“Selain itu sebagai upaya  untuk meningkatan semangat dan motivasi belajar peserta anak didik untuk lebih maju dan berprestasi, dengan harapan bahwa anak didik SMAN 1 Pinrang tentunya mempunyai daya saing pada era yang semakin kompetitif ini,” ungkapnya setelah penyerahan hadiah, Senin (25/02).

Sementara itu, Manager Program LBB Gadjahmada, Tenri Dasrawati S.Pd., M.Pd mengatakan jika pemenang lomba berhak
berhak atas hadiah yang telah disiapkan panitia penyelenggara.

BACA JUGA :   Cegah Pungli di Sekolah, Tim Saber Sat Binmas Polres Bone Lakukan Ini

“Namun, lebih dari itu, diharapkan kegiatan lomba yang digelar bermanfaat bagi peningkatan pengetahuan dan kreativitas anak di SMAN 1 Pinrang,” harapnya.

Lomba Ranking 1 yang diadakan LBB Gadjahmada yang digelar di SMAN 1 Pinrang (FOTO/Rahmat Saputra)

Tampil sebagai juara pada kegiatan Ranking 1 ini adalah Andi Nuraziziah Fitri sebagai juara di kelas X, semntara itu di Serli Olivia sebagai juara di kelas XI, begitu pun Nasril yang menjadi juara di kelas XII, ketiga juara tersebut kemudian langsung diberikan penghargaan dari LBB Gadjahmada.

Reporter : Ahadri

- Advertisement -
REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

Popular