Unibos dan PPSDM Sepakat Terbitkan Sertifikat Pendamping Ijazah

FAJAR Pendidikan

Universitas Bosowa (unibos) sepakat menerbitkan sertifikat pendamping ijazah dalam Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral, Dan Batubara (PPSDM).

Penandatanganan ini langsung dilakukan oleh Rektor Unibos Prof Dr Ir Batara Surya, ST MSi dengan kepala PPSDM Bambang Utoro, SH MM MEnv Stud.

Disaksikan anggota DPR RI Komisi VII Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris, MSc.

Kegiatan ini turut dihadiri Vice Rector for Institutional Cooperation and Development Dr Ir Agus Salim, MSi;

Dekan Fakultas Teknik Universitas Bosowa Dr Ir Nasrullah, ST MSi dan sivitas Akademika fakultas Teknik unibos yang berlangsung di Hotel The Rinra Lt 3 Ruang Lontara Makassar. Senin 1 Agustus 2022.

BACA JUGA :   Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unifa Gelar Study Tour di Kompleks Wisata Rammang-Rammang

kepala PPSDM dalam sambutannya menjelaskan MoU ini bertujuan untuk pengembangan pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat terkait subsektor geologi, minerla dan batubara dengan Universitas Bosowa.

“Dalam MoU ini kami sepakat untuk menerbitkan surat atau sertifikat pendamping ijazah tentunya yang bertujuan agar lulusan Unibos siap bersaing di dunia kerja.

Kita melihat para mahasiswa Unibos perlu memiliki sertifikasi dalam bidang ini, selain punya ijazah dia juga memiliki sertifikat kompetensi yang dapat digunakan nantinya,” terang Bambang Utoro.

BACA JUGA :   Teknik Mekatronika Poltekbos Sambangi Jalur Kereta Api Sulsel

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Bosowa menjelaskan, dalam waktu dekat Unibos akan melakukan pelatihan dan pemagangan yang nantinya setelah itu akan diterbitkan sertifikat oleh PPSDM Geominerba dan LSP ESDM.

“Dengan adanya MoU ini lulusan unibos nantinya telah ter-kualifikasi dan profesional khususnya pada mahasiswa pertambangan Unibos, salah satu prodi tambang yang eksis di Indonesia timur karena di-support oleh unit bisnis bosowa,” pungkasnya.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI