Selasa, Januari 19, 2021

PPSDM Kemenkes RI Resmi Infokan S2 Double Degree FKM Unhas dengan Griffith University Australia

FAJARPENDIDIKAN.co.id – Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (PPSDM) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) membuka penerimaan calon peserta tugas belajar Program Double Degree Universitas Hasanuddin dengan Griffith University Australia untuk tahun 2021.

Surat yang ditandatangani oleh Plt. Kepala Badan PPSDM Kesehatan, dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS tertanggal Jakarta, 12 November 2020 dengan Nomor Surat: DM.03.01/V/1949?2020, ditembuskan kepada Sekretaris Jenderal Kemenkes, Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Direktur Jenderal P2P, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Inspektur Jenderal, Kepala Badan Litbangkes,  Kepala Badan PPSDM, Kepala Biro Kepegawaian, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan dan Bapelkes, Direktur Poltekkes dan Direktur RS Vertikal Kementeian Kesehatan.

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed. menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas kepercayaan ini.

“Pembukaan informasi oleh PPSDM tentang double degree FKM Unhas dengan Griffith University membuktikan bahwa Kementerian Kesehatan dan Griffith University memberikan kepercayaan kepada FKM Unhas untuk meningkatkan mutu SDM kesehatan Indonesia,” ungkap Dekan.

SDM kesehatan yang ikut program double degree akan mendapatkan paling tidak tiga keuntungan: Pertama: Beasiswa dari kementerian kesehatan dan pemerintah Australia, Kedua Ijazah dari Unhas dan Ketiga Ijazah dari Griffith University.

“Program Double Degree ini sudah berjalan sebelumnya dimana kami telah menerima mahasiswa yang berasal dari staf Kementerian Kesehatan dan jajarannya dan telah didik di FKM Unhas selama satu tahun dan sekarang sedang pemantapan untuk  lanjut studi di Griffith University, Australia,” ungkapnya.

Dekan FKM Unhas menambahkan bahwa Griffith University Australia merupakan mitra yang baik bagi FKM dan Unhas secara keseluruhan.

“Banyak dosen Unhas yang merupakan alumni dari Griffith University baik pendidikan master, doktor maupun program short course atau program PAR bagi mahasiswa S3 yang memperkuat research, literatur dan publikasi mereka. Gelar yang akan diperoleh  adalah Magister Kesehatan Masyarakat dan Master of Global Public Health,” jelasnya.

Pendaftaran online dibuka November 2020-31 Januari 2021. Informasi lebih lanjut  untuk proses seleksi penerimaan peserta tugas belajar agar menghubungi Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan, melalui Bidang Pendidikan Berkelanjutan, email: tubel.kemenkes1@gmail.com

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Sah! STIE Nobel Jalin Kerja Sama dengan PT Sulsel Citra Indonesia (Perseroda)

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar sepakat melaksanakan kerja sama dengan PT. Sulsel Citra Indonesia (Perseroda), senin 18...

Jasa Raharja Peduli Sasar Masyarakat Terdampak Covid-19 di Empat Lokasi Ini

FAJARPENDIDIKAN.co.id- PT. Jasa Raharja Cabang Sulawesi Selatan mengadakan giat pembagian sembako dengan mengusung tema “Pegawai dan Manajemen Jasa Raharja Berbagi Bantuan Donasi...

Peduli Gempa Sulbar, Sekolah Islam Athirah Galang Donasi

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sekolah Islam Athirah melalui Tim Athirah Peduli melakukan penggalangan donasi untuk korban terdampak gempa Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat,...

PBB Terbitkan Laporan Demografi; Populasi Laki-Laki Jauh Lebih Sedikit

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Baru-baru ini PBB menerbitkan laporang Demografi suku pertama 2019 yaitu manusia berjumlah 7.7 Milyar orang di planet bumi ini.

Opini : Potensi Unggul Generasi Terancam Demi Korporasi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) bersama Google, Gojek, Tokopedia, dan Traveloka menyelenggarakan program Bangun Kualitas...

REKOMENDASI