ADV A1
ADV B1

Unifa Ajak Peserta Pertukaran Merdeka Belajar Bedah Film pada Kegiatan Modul Nusantara

FAJAR Pendidikan

Perkuat Kebhinekaan Dalam Kegiatan Modul Nusantara, Dosen Universitas Fajar Ajak Peserta Pertukaran Merdeka Bedah Film Bertema Budaya Luwu Utara Penyabet Penghargaan Internasional.

Salah satu kegiatan Pertukaran Merdeka yang merupakan program dari Kemendikbud ialah modul Nustara. Dalam modul Nusantara sendiri mahasiswa akan diajak untuk mengikuti kegiatan ekspolarasi keragaman di daerah Perguruan Tinggi penerima, yang nantinya diharapkan dapat memperkuat kebhinekaan.

-ADV C2 -

Unifa sebagai salah satu Perguruan Tinggi tuan rumah di Sulawesi Selatan sendiri telah menerima sebanya 31 peserta mahasiswa pertukaran merdeka. Dalam pelaksanaannya, modul Nusantara ini mahasiswa tersebut akan dibimbing oleh Asri Mulya Setiawan, ST., MT.

BACA JUGA :   Perkuat Kerjasama, Unifa Teken MoU dengan UMPAR
-ADV C3 -

Salah satu kegiatan yang Asri berikan kepada mahasiswa peserta pertukaran merdeka ini ialah dengan mengajak mereka untuk membedah film yang membahas mengenai potensi daerah Luwu Utara yang berhasil meraih penghargaan dikancah Internasional yakni . Film ini sendiri berjudul “Selimut Kabut Rongkong” yang disutradai oleh Indra J. Mae.

“Film sebagai salah satu media yang paling dekat dengan kehidupan anak muda saat ini sangat cocok untuk dijadikan contoh dalam membangun nilai-nilai kebhinekaan. Apalagi dalam bedah film yang saya berikan kepada peserta ini dapat memberikan pandangan baru bagi mereka yang berasal dari berbagai daerah yang berbeda dan juga dapat membuat mereka saling bertukar informasi mengenai keberagaman suku, budaya adat dan kepercayaan di daerah mereka masing masing.,” ujar Asri yang juga merupakan Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Fajar .

BACA JUGA :   Departemen Epidemiologi FKM Unhas Gelar Workshop Pemutakhiran RPS, Modul, dan Portofolio Mata Kuliah
-ADV C4 -

Diketahui bahwa peserta dalam kegiatan modul Nusantara ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya dari pulau Jawa dan Sumatera.

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI