Mahasiswa FKM Unhas Gelar Seminar Awal Tentang Kesehatan di Kelurahan Tumampua

FAJAR Pendidikan

Mahasiswa yang tergabung dalam Posko 09 Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) melaksanakan seminar Kesehatan awal pada kegiatan Praktik Belajar Lapangan (PBL) di Aula kelurahan Tumampua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep. Senin 25 Juli 2022.

Koordinator Posko 09 FKM Unhas Riangga Putra Saldi mengatakan, tujuan dilakukan seminar ini adalah sebagai bentuk perkenalan antara mahasiswa dengan Kepala kelurahan, ketua RT, ketua RW, dan masyarakat Kelurahan Tumampua dan penyampaian program Kesehatan yang akan dilaksanakan.

“Seminar ini sebagai bentuk sosialisasi untuk memberikan gambaran serta tujuan dari Praktik Belajar Lapangan, juga memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan dan perkenalan struktur organisasi dalam melaksanakan kegiatan ini,” terang Riangga.

BACA JUGA :   KKN Tematik Stunting Unhas Lokus Gowa Gelar Monitoring Daring

Seminar PBL Posko 09 FKM Unhas di buka Sekretaris Kelurahan Tumampua Dina Rilmawati H, S.kom, MM.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi atas kedatangan Mahasiswa Unhas di Kelurahan Tumampua.

“Kehadiran mahasiswa Praktik Belajar Lapangan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin kami sambut dengan baik dan kami dari pihak pemerintah Kelurahan akan senantiasa mendukung kegiatan yang diprogramkan khususnya dalam bidang kesehatan,” Dina Rilmawati H, S.kom, MM mewakili Kepala kelurahan Tumampua yang tidak sempat Hadir.

Program PBL FKM Unhas di Kelurahan Tumampua adalah salah satu kegiatan Praktik Belajar Lapangan bagi Mahasiswa sebagai sebuah pengalaman yang harus dilalui dan diterima untuk menjadi seorang sarjana kesehatan masyarakat nanti nya.

BACA JUGA :   Persiapkan Generasi Mendatang, FKM Unhas Gelar Sosialisasi Informasi Beasiswa Dalam dan Luar Negeri

Kegiatan Seminar awal PBL FKM Unhas diisi dengan presentasi program kesehatan yang akan dilaksanakan oleh Koordinator posko Riangga Putra Saldi dan di lanjut sesi tanya jawab terkait permasalahan kesehatan yang terjadi di Kelurahan Tumampua.

Kegiatan seminar kesehatan yang juga menjadi seminar awal dari Praktek Belajar Lapangan FKM Unhas ini diikuti kurang lebih 20 peserta yang terdiri dari Perangkat puskesmas, Kepala RW, RT, bimnas, babinsa, serta Toko Pemuda dan warga Kelurahan Tumampua.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI