- Advertisement -

Uruguay vs Argentina Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL): Messi Kemungkinan Belum Bisa Diturunkan

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) hari ini, akan mempertemukan Uruguay vs Argentina di Estadio Campeon del Siglo Montevideo ini dijadwalkan kick-off 06:00 WIB.

Argentina berupaya mengejar ketertinggalan poin dari sang pemuncak klasemen sementara, Brasil. Saat ini, La Albiceleste duduk di urutan 2 dengan koleksi 25 angka, selisih 6 poin dari Selecao. Dari 11 laga yang telah dimainkan, Lionel Messi dan kolega mencatatkan 7 kali menang dan 4 hasil imbang, tanpa pernah kalah sekalipun.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Sementara, Uruguay masih harus berjuang untuk menembus empat besar, yang berarti kelolosan otomatis. Skuad asuhan Oscar Tabarez belum sekalipun meraih kemenangan yakni 2 kali kalah dan 1 kali imbang.

Kemenangan menjadi harga mati bagi Uruguay yang bertindak sebagai tuan rumah. Selain itu, laga ini juga menjadi momen balas dendam mereka atas kekalahan saat melawan Argentina di pertemuan pertama.

kesempatan Luis Suarez dan kolega untuk meraih kemenangan cukup terbuka. Uruguay bakal mendapat dukungan penuh dari para fans di Stadion Campeon del Siglo kendati tentunya tidak mudah mengalahkan Argentina.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

kapten Argentina itu belakangan absen memperkuat PSG akibat masalah lutut dan hamstring.

BACA JUGA:  Here We Go, Arsenal Resmi Rekrut Jorginho dari Chelsea

Messi sendiri kabarnya siap main untuk laga kontra Uruguay nanti. Namun, ada kemungkinan dia baru masuk di tengah laga sebagai pemain pengganti.

Urutan di klasemen saat ini: Brasil (11 laga, 31 poin), Argentina (11 laga, 25 poin), Ekuador (12 laga, 17 poin), Kolombia (12 laga, 16 poin), Uruguay (12 laga, 16 poin), Chile (12 laga, 13 poin), Bolivia (12 laga, 12 poin), Paraguay (12 laga, 12 poin), Peru (12 laga, 11 poin), Venzuela (12 laga, 7 poin). Empat tim teratas akan lolos otomatis ke Qatar, sedangkan peringkat lima akan lanjut ke inter-confederation play-off.

Perkiraan Susunan Pemain Uruguay vs Argentina

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Dalam laga nanti, Oscar Tabarez selaku pelatih Uruguay diprediksi masih akan bertumpu pada Luis Suarez. Penyerang Atletico Madrid itu sejauh ini telah menyumbang 5 gol di ajang kualifikasi. Walakin, bukan berarti Uruguay tak punya pemain lain yang punya insting mencetak gol.

Giorgian de Arrascaeta, Edinson Cavani, dan Darwin Nunez adalah beberapa pemain yang sejauh ini tampil menawan bersama Uruguay. Sejauh ini ketiga pemain tersebut berhasil menciptakan total 5 gol.

BACA JUGA:  AS Roma vs Cremonese Coppa Italia 2023: Jadwal, Prediksi, H2H, Line UP & Live Streaming

Sayangnya, di laga nanti Uruguay dipastikan tidak akan bisa menurunkan Nunez. Penyerang klub Benfica tersebut mengalami peradangan tendon di lutut kanannya. Cedera lutut yang dialami Nunez bakal membuat lubang di pos serangan Uruguay. Untuk itu, Facundo Torres dan Edinson Cavani bakal bersaing demi 1 tempat kosong tersebut.

Sementara itu, Argentina masih akan memainkan 3 striker di laga nanti. Lionel Messi, yang sebelumnya dikabarkan mengalami cedera, diprediksi bakal memulai di sini. Ia akan bekerja sama dengan Lautaro Martinez dan rekan setimnya di PSG, Angel Di Maria.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Nahitan Nandez, Jose Gimenez, Diego Godin, Ronald Araujo; Rodrigo Bentancur, Martias Vecino, Lucas Torreira, Gaston Pereiro; Luis Suarez, Facundo Torres

Pelatih: Oscar Tabarez

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Rodrigo De Paul, Guido Rodriguez, Gio Lo Celso; Lionel Messi, Lautaro Martinez, Angel Di Maria

Pelatih: Lionel Scaloni

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: