Dosen Unibos Bantu Warga Desa Tonasa Kembangkan Donat Kentang

Gowa, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Dalam rangka program pengembangan desa mitra, dosen Universitas Bosowa (Unibos), Ir Rahmadi Jasmin, MP dan Ripa Fajarina Laming,  M.Si  bantu kembangkan donat kentang dan aneka keripik. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Tonasa, Kabupaten Gowa, Jumat, 20 September 2019.

Baca Juga:  Pembukaan Pekan Ilmiah dan Olarahraga HMJ-EI gelar Seminar Nasional dengan Tema "Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?"

“Sekiranya kami dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada kelompok tani hortikultura dalam mengolah tanaman hortikultura menjadi produk yang memiliki nilai tambah ekonomi,” tutur Rahmadi.

“Kami juga menggelar kegiatan ini untuk merubah paradigma berpikir petani hortikultura dalam mengolah hasil tanaman hortikultura menjadi produk yang bernilai tambah ekonomi,” tambahnya.

- Iklan -
Baca Juga:  HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Anwar Jama, salah satu masyarakat yang diberikan pendampingan mengungkapkan tenggapannya usai diberikan pendampingan.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kami membuka wawasan masyarakat dalam membuat produk dari tanaman hortikultura. Kami beraharap kedepan ini dapat meningkatkan kesejahteraan petani hortikultura dan kegiatan ini dapat berlanjut ke depan,” ungkapnya. (FP/Rls)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU