- Advertisement -

Sulaiman Lesang: Unismuh Makassar Dekatkan Calon Mahasiswa dengan Mengundang Kepala Sekolah ke Kampus

Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menempuh strategi luar biasa dalam mendekatkan calon mahasiswa baru dengan mengundang para kepala sekolah SLTA ke kampus saat peluncuran penerimaan mahasiswa baru di Balai Sidang Unismuh Makassar awal Januari 2023.

Kebijakan demikian termasuk langkah taktis yang belum sempat dilakukan oleh perguruan tinggi lain. Menghadirkan para kepala SLTA di kampus Unismuh memberi pengetahuan dan pengalaman akan capaian Unismuh dalam dunia akademik dan bangunan fisik.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Demikian ditegaskan Kepala SMKN 1 Sinjai, Drs. Sulaiman Lesang kepada media Rabu 25 Januari 2023.

Dijelaskan, kehadiran kepala sekolah ke kampus atas undangan Unismuh Makassar adalah salah satu bentuk apresiasi atas pilihan alumni siswa nya yang melanjutkan jenjang pendidikan ke prodi yang ditawarkan Unismuh Makassar.

Pihak kepala sekolah merasa tersanjung dengan apresiasi yang diberikan pihak Universitas Muhammadiyah Makassar mengundang hadir pada launching penerimaan mahasiswa baru 2023, memberi pelayanan prima mengantar menyaksikan langsung bangunan kampus sarana dan prasarana pembelajaran serta pencapaian dalam dunia akademik.

BACA JUGA:  Abd Wahab Syahrani: Unismuh Makassar Lakukan Inovasi Luar Biasa
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Pola pendekatan mengundang langsung kepala sekolah ke kampus termasuk cukup bagus karena akan memberikan informasi pertama dari pihak rektor dan wakil rektor atas pencapaian membanggakan yang diraih Unismuh selama ini.

Materi terbaru tentang Unismuh yang didapatkan selama kegiatan itu akan diteruskan lagi kepada para siswa dan guru untuk menjadikan Unismuh sebagai kampus pilihan melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

Selama ini sudah cukup banyak siswa SMKN 1 Sinjai yang memilih lanjut studi pada berbagai program studi yang diawarkan Unismuh Makassar, kata sarjana administrasi perkantoran IKIP Ujung Pandang 1988 ini.

Selain mengajak siswa memilih lanjut studi di Unismuh Makassar para guru guru yang mayoritas berpendidikan jenjang sarjana juga di beri informasi kalau Unismuh Makassar juga mengelola beberapa program studi magister dan doktor.

BACA JUGA:  Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Sarankan STIE AMKOP Beralih Status Jadi Universitas Bata Ilyas Makassar

Sosialisasi dan pengenalan Unismuh Makassar secara kontinyu diberikan kepada para siswa kelas III pada setiap hari Senin upacara bendera serta info yang diberikan para guru di dalam kelas, kata pria kelahiran Sinjai 1964 ini.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Saat ini jumlah siswa kelas III yang akan ikut ujian akhir mencapai 300 orang menyebar pada 11 ruang belajar dengan lima jurusan yakni; Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis (MPLB), Pemasaran (PS) dan Tata Busana (TB).

Total siswa SMKN 1 Sinjai mulai dari kelas I, II dan III mencapai 900 orang dengan dua jurusan yakni IPA dan IPS total guru berjumlah 86 orang sebanyak 60 guru ASN serta sisanya 26 orang non ASN. Para guru itu ada 7 orang dengan jenjang pendidikan magister dan total kelas 34 ruang belajar kelas X sebanyak 12, kelas XI (11) dan kelas XII (11). (*)

Bagikan

BACA JUGA:

FKM Unhas dan Universitas Mega Rezky Sepakat Jalin Kerja Sama

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) menandatangani perjanjian kerja sama dengan sejumlah institusi atau perguruan tinggi di Kawasan Timur Indonesia diantaranya...

UTBK SBMPTN 2022 Hari Pertama di Unhas, 140 Peserta Tidak Hadir

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam rangka Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022 berlangsung serentak di seluruh Indonesia mulai Selasa (17/5). Universitas...

Unhas Lahirkan Inovasi Ventilator Mekanik Tunjang Kebutuhan Pasien

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Tim Peneliti Universitas Hasanuddin membuat alat bantu pernapasan yang diberi nama Venus (Ventilator Unhas). Alat bantu pernapasan itu dibuat untuk menunjang tugas...

Unibos Panen Perdana Ikan Nila dan Udang Vaname

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Rektor Universitas Bosowa (Unibos) Prof Dr Ir Muhammad Saleh Pallu, M.Eng. panen perdana ikan nila dan udang vaname bersama sivitas akademika Fakultas...

Stop HIV/AIDS, Mahasiswa FKM Unhas Adakan Nobar Film Dokumenter HIV/AIDS

Takalar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Malam minggu, waktunya berkumpul bersama. Begitu pula yang dilakukan warga Desa Kampung Beru, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar. Dengan menggelar nonton bareng (Nobar) yang merupakan rangkaian...

POPULER

Sinopsis Melukis Senja Episode 12 Hari Ini, Jumat 27 januari 2023: Fajar Serius Menyatakan Cinta Namun Senja Hanya Pura-Pura

Sinopsis Melukis Senja Episode 12 Hari Ini, Jumat 27 januari 2023: Fajar Serius Menyatakan Cinta Namun Senja Hanya Pura-Pura, Fajar menyatakan perasaannya kepada Senja...