Viral Bully ke Penjual Jalangkote di Pangkep, Polisi Amankan Pelaku

Pangkep, FAJARPENDIDIKAN.co.id-Video perundungan atau bullying sekelompok remaja terhadap seorang anak, RZ (12), penjual jalangkote keliling di Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Sulawesi Selatan viral di media sosial. Dari video, RZ dirundung hingga jatuh.

Dalam 3 video yang berdurasi sekita 1 menit itu, memperlihatkan korban yang menggunakan sepeda dan membawa barang dagangannya dikerumuni oleh sekelompok anak muda yang menggunakan motor. Sementara salah seorang dari mereka terlihat mendorong-dorong korban.

Dengan menggunakan bahasa bugis, pelaku sempat mendorong-dorong korban lalu naik ke motornya. Saat korban memegang plat motor pelaku, korban lalu dipukul dari belakang hingga jatuh tersungkur ke pinggir jalan.

- Iklan -
Baca Juga:  SMAN 2 Pinrang Gelar In House Training untuk Tingkatkan Kolaborasi dan Dampak Positif

Video yang diunggah di grup Facebook ini langsung viral dan mendapat banyak tanggapan oleh netizen. Hampir semuanya mengecam ulah pelaku yang melakukan perundungan itu.

Kapolsek Ma’rang, Ipda Sofyan langsung memerintahkan jajarannya untuk bergerak cepat mengamankan pelaku dan juga korban.

Video itu kini viral di media sosial.

“Pelaku atas nama Firdaus (26) tahun sudah kita amankan bersama korban, setelah video ini viral. Kejadiannya itu sore tadi di lapangan Bonto-bonto. Korban mengalami luka lecet di tangannya karena didorong oleh pelaku,” kata Ipda Sofyan, Minggu (17/5/2020) dikutip dari detikcom.

- Iklan -
Baca Juga:  Hari Bhakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Barru Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

“Karena videonya viral, makanya banyak warga dan juga keluarga korban yang datang ke Mako. Jadi kami minta pelaku ini dibawa ke Polres Pangkep untuk diproses lebih lanjut,” lanjutnya.

Tak hanya sekali, perundungan terhadap korban itu juga pernah terjadi dan divideokan oleh warga dan juga menjadi viral di media sosial. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU