Tuesday, August 11, 2020

Visitasi Online STKIP Jadi Universitas Muhammadiyah Bone, Wabup: Pemkab Dukung Penuh

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Visitasi online perubahan bentuk STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone berlansung Selasa 7 Juli 2020.

Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM mengikuti secara virtual di Rektorat STKIP Muhammadiyah Bone, Kota Watampone.

Hadir pula Ketua BPH STKIP Muhammadiyah Bone H A Muhammad Faizal SE MSi, Plt. Ketua STKIP Muhammadiyah Bone Dr Safar.

Dalam kesempatan itu, Wabup Bone memberikan testimoni dan dukungan penuh atas perubahan STKIP Muhammadiyah Bone menjadi Universitas Muhammadiyah Bone.

“Hari ini di tempat ini saya paling berbahagia karena saya adalah satau alumni STKIP Muhammadiyah Bone yang sangat berbangga adanya visitasi online ini dengan harapan hasilnya nanti STKIP dapat menjadi Universitas,” kata Ambo Dalle.

Dia menyebutkan sudah sepatutnya STKIP Muhammadiyah berubah menjadi Universitas di Bone mengingat jumlah penduduk Bone kurang lebih satu juta.

“Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Bone memberikan dukungan penuh Sekolah Tinggi Muhammadiyah menjadi Universitas,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua IV Bidang Humas dan Kemuhammadiyaan STKIP Muhammadiyah Bone Badaruddin Baso SE MM menyebutkan, visitasi yang digelar secara online ini adalah visitasi terakhir menuju Universitas.

“Insya Allah berhasil hari ini visitasi terakhir (online) dari Kementerian Pendidikan, STKIP menjadi Universitas Muhammadiyah Bone,”kata Badaruddin Baso kepada FAJAR PENDIDIKAN.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Kadis DPK Sulsel Ikuti Pemantauan dan Evaluasi Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial Secara Virtual

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan Sijaya, S.H., M.H melaporkan beberapa hal terkait dengan implementasi dan...

Empat Mahasiswa Studi Agama-Agama UIN Alauddin Terima Beasiswa Bersama Institute

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan atas kerjasama Bersama Institute dan Prodi Studi Agama-Agama UIN Alauddin Makassar, maka Bersama Institute memberikan...

Kebun Ketahanan Pangan Lantamal VI Tumbuh Subur di Tengah Kota Diapresiasi Kadis Lingkungan Hidup Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kehadiran kebun ketahanan Pangan Lantamal VI yang tumbuh subur di tengah kota Makassar kian terasa manfaatnya bagi masyarakat. Kebun...

Mungkinkah Pembelajaran Jarak Jauh diterapkan Permanen?

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai. Berdasarkan penilaian Kemendikbud,...

Tips Skincare yang Jarang Diketahui Orang

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kalau membicarakan tips skincare, pasti kita bisa menemukannya dengan mudah bertebaran di internet. Rasanya setiap orang selalu berusaha membagikan tips-tips...

REKOMENDASI