UNM Luncurkan Buku Biografi Kepemimpinan Prof.Husain Syam

MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) meluncurkan buku biografi kepemimpinan Prof Husain Syam sebagai Rektor yang bertajuk Panggung Harmoni Sang Superstar, di Ballroom Teater Menara Pinisi UNM, Kamis (27/7/2023).

Peluncuran buku ini dihadiri kurang lebih 700 orang sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-62 UNM, dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat sosok PHS kepada civitas akademika.

Buku tersebut ditulis oleh Wakil Rektor 2 UNM, Prof Karta Jayadi menggambarkan sosok PHS akronim nama Prof Husain Syam sebagai leader yang sangat bijaksana.

- Iklan -

Buku yang berjudul “Bekal Menuju Sulbar” terdapat 77 halaman menceritakan prestasi, bakti dari seorang Prof Husain Syam yang tak bertepi.

Ketua Panitia Dies Natalis, Prof Muhammad Yahya mengatakan buku tersebut menggambarkan seorang sosok pemimpin luar biasa yang selama ini dimiliki oleh UNM.

Baca Juga:  Pembukaan Pekan Ilmiah dan Olarahraga HMJ-EI gelar Seminar Nasional dengan Tema "Transformasi Menuju Indonesia Emas 2045: Generasi Muda Harus Apa?"

“Di dalam buku itu kita membaca napak tilas beliau mulai beliau menapaki jenjang karir dari bawah hingga menjadi seorang Rektor,” ujarnya.

- Iklan -

Menurut Dekan Fakultas Teknik UNM ini kepiawaian Prof Husain Syam dalam memimpin perguruan tinggi selama ini sudah menggambarkan sosok yang pantas menjadi pemimpin daerah.

“Beliau adalah Rektor terbaik yang dimiliki UNM, kepiawaian cara beliau memimpin UNM secara akselerasi dapat mengangkat UNM menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia Timur,” bebernya.

Sementara itu, Prof Husain Syam merasa bangga karena para civitas akademika masih menunjukkan kepedulian, dukungan moril kepada dirinya selama ini.

- Iklan -
Baca Juga:  HMJ-EI UIN Alauddin Makassar Bersemangat Tutup Pekan Ilmiah dan Olahraga

Sebagai Rektor UNM yang ke-7, Prof Husain Syam mengatakan bahwa prinsip kerja yang selama ini dilakukannya adalah rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Saya belum mengetahui apapun tentang buku itu. Tapi yang pasti hari ini saya merasa bahagia karena ini merupakan kado istimewa dari UNM dan teman-teman para pimpinan serta civitas akademika,” ungkapnya.

Selama ini juga, kata Prof Husain Syam, dirinya selalu memberikan pelayanan terbaik dan maksimal dalam menapaki langkah UNM diusia yang ke-62 tahun.

“Karena itu semua harus bertanggung jawab menghadirkan rasa cinta kepada UNM agar bisa terus eksis di kancah nasional maupun internasional,” tukasnya. (*)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU