HAPSC FKM Unhas Gelar Futsal Competition

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Forum mahasiswa Health Administration and Policy Student Community (HAPSC) FKM Unhas menggelar “HAPSC Futsal Competition” yang dilaksanakan di lapangan The Futsal NTI, Sabtu, 27/10/2018. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja forum mahasiswa Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan (AKK) FKM Unhas tersebut.

Ketua Panitia Ni’mawati menyebutkan, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi antar sesama mahasiswa kesehatan yang ada di Kota Makassar. Peserta yang berpartisipasi diantaranya Winslow FC, FKM UH FC, S2 AKK, Poltekkes Keperawatan, Yapma 1, Yapma 2, Yapma 3, dan Farmasi UIN Alauddin. Dosen Departemen AKK FKM Unhas yang turut hadir menyaksikan pertandingan yaitu Sekretaris Departemen AKK Muh. Yusri Abadi, S.KM, M.Kes. dan Dr. Darmawansyah, SE, MS.

Baca Juga:  HIMATERAGI Fakultas Vokasi Unhas Gelar Kegiatan Pengabdian di TPA Antang

Setelah melewati babak penyisihan, pertandingan memasuki babak semi final. Pertandingan babak semi final diikuti Winslow FC melawan Yapma 1, dan Farmasi UIN Alauddin melawan Poltekkes Keperawatan. Selanjutnya memasuki babak Final, Winslow FC berhadapan Farmasi UIN untuk mencari juara 3 dan 4. Sementara itu Yapma 1 melawan Poltekkes Keperawatan untuk berebut Juara 1 dan 2.

- Iklan -

Pada akhirnya kompetisi futsal ini dimenangkan oleh Yapma 1. Juara 2 direbut oleh Poltekkes Keperawatan dan juara 3 oleh Winslow FC. Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan hadiah dari panitia. Hadiah yang diberikan berupa piala dan sertifikat yang diserahkan oleh ketua HAPSC dan Wakil Ketua HAPSC.

Baca Juga:  HMJ Matematika FMIPA UNM Gelar BINOM 2024 di Desa Lawallu

Sekretaris Departemen AKK Muh. Yusri Abadi, S.KM, M.Kes. berharap kegiatan ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya dan dapat diikuti oleh seluruh perguruan tinggi kesehatan di Kota Makassar. “Kegiatan seperti ini akan memperkuat jejaring mahasiswa dan kita berharap dapat ditindaklanjuti dapat bentuk kegiatan lain, misalnya penelitian dan pengabdian masyarakat bersama,” tutup Muh. Yusri.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan FKM Unhas, Prof. Sukri Palutturi, PhD yang dihubungi secara terpisah menyampaikan apresiasi kepada departemen AKK. “Ke depan kita berharap departemen dapat meningkatkan kegiatan yang dapat mendorong pemeringkatan kinerja kemahasiswaan di FKM dan universitas secara keseluruhan,” harapnya. (FP)

- Iklan -

 

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU