Monday, May 25, 2020

Waduh! Murid SD di Bone Digembleng Disiplin Upacara, Kepsek Terlambat

- Advertisement -

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Puluhan Murid SD Negeri 142 Lilina Ajangale, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, pagi-pagi sudah antusias datang ke Sekolah untuk mengikuti upacara bendera, Senin (2/3/2020).

Sebelum Upacara Bendera dimulai, pantauan FAJAR PENDIDIKAN tampak salah seorang Guru menggembleng para murid agar disiplin dan rapi dalam baris-berbaris, sehingga lebih rapi dan siap mengikuti upacara.

Mirisnya, terpantau Kepsek atau Kapala UPT SD Negeri 142 Lilina Ajangale Andi Darmawarti malah terlambat mengikuti pelaksanaan Upacara Bendera tersebut.

Ditemui usai upacara, Kepala UPT SD Negeri 142 Lilina Ajangale Andi Darmawati mengaku terlambat hadiri upacara lantaran tidak ada tukang ojek di Pasar Koppe.

“Saya lama di Pasar Koppe, coba tidak ada itu boncengka, saya masih di Pasar,”demikian pengakuan Kepala UPT SD Negeri 142 Lilina Ajangale yang juga menyebut menerapkan absensi sistem ceklok untuk peningkatan kedisiplinan itu.

Pemandangan berbeda terpantau di UPT SD Negeri 4 Manurunge saat melaksanakan Upacara Bendera di halaman sekolah setempat di Jl Kawerang, Kecamatan Tanete Riattang , Senin (16/9/2019), lalu.

Saat itu, Kepala UPT SD Negeri 4 Manurunge Dra H Saleha bertindak sebagai pembina upacara. Ratusan murid dan sejumlah guru hadir dalam upacara tersebut.

Kepala UPT SD Negeri 142 Lilina Ajangale Andi Darmawati saat terlambat.

Tampak sejumlah murid terlambat mengikuti upacara rutin tiap senin itu.

Dra H Saleha dalam amanatnya sebagai pembina upacara mengingatkan akan pentingnya datang tepat waktu di sekolah. Kalau perlu, kata dia, datang lebih awal untuk melakukan hal positif di sekolah.

Selain itu, Kepsek yang sudah dua tahunan menjabat sebagai Kepala UPT SD Negeri 4 Manurunge itu, juga memgingatkan kepada para guru agar senantiasa menjadi teladan bagi murid. Diantaranya, datang lebih awal agar bisa dicontoh para murid.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

TERKINI

Toleransi Beragama Di Pos Covid-19 Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Toleransi dan Wujud kerukunan terkadang berawal dari hal-hal sederhana, dan mudah ditemui di sekitar kita. Salah satunya dicontohkan oleh...

Danlantamal VI Bersama Forkopimda Sulsel Tinjau Pospam Ketupat 2020 Dan Monitoring Sitkamtibnas di Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas bersama Forkopimda Sulsel meninjau kesiap siagaan Pos Pengamanan...

Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Spontan Edukasi Penggunaan Masker Kepada Anak-anak

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos Covid-19 Kompleks TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Lantamal VI spontan memberikan edukasi budaya hidup sehat menggunakan masker...

FH Unhas Bahas Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi Bersama Menteri Pertanian RI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema “Menjaga Kedaulatan Pangan di Masa Pandemi”.

REKOMENDASI