Wednesday, August 5, 2020

Waspada! Ada Penipu Catut Nama Rektor IAIN Bone untuk Minta Uang

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat tertentu di tengah masyarakat sering terjadi. Terbaru seperti yang dialami Rektor IAIN Bone, Prof Dr Andi Nuzul Sh Mhum.

Prof Nuzul mengatakan, pihak tidak bertanggung jawab melancarkan aksi tidak terpujinya dengan mencatut namanya dan menggunakan foto dirinya di profil nomor 0821-1272-6525 di aplikasi WhatsApp dengan modus meminta pinjaman.

“Mengatasnamaksn saya, seolah saya yang minta pinjam. Mereka yang punya nomor tapi mereka pasang foto saya di statusnya. Seolah-olah WA saya,”kata Prof Nuzul saat dikonfirmasi FAJARPENDIDIKAN.co.id, Selasa (9/6/2020).

Prof Nuzul menyebutkan, hingga saat ini sudah ada beberapa orang yang menjadi sasaran aksi penipuan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) tersebut, namun tidak berhasil.

“Sudah ada ke beberapa orang (calon korban), tapi tidak berhasil karena yang dihubungi WA-nya itu tidak percaya sehingga langsung mereka konfirmasi ke saya atau ke teman yang tahu no WA saya,” jelasnya.

Oleh itu, Prof Nuzul mengimbau apabila ada permintaan uang, barang atau dalam bentuk apapun dari nomor 0821-1272-6525 maupun nomor lain yang memakai foto profilnya atau mengatasnamakannya, agar tidak dilayani.

“Bila perlu dikonfirmasi langsung ke saya karena itu adalah hoax,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, atas pencatutan namanya tersebut pihaknya belum melaporkannya ke pihak berwajib. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Ia telah membagikan pesan pemberitahuan agar mewaspadai aksi penipuan dengan pencatutan namanya itu.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Prof Hamdan Juhannis Apresiasi Alumni UIN Alauddin Peraih Beasiswa S2 Qatar Foundation

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Adalah Darul Ma‘arif Asry, alumni UIN Alauddin Makassar jurusan Tafsir Hadis yang meraih beasiswa S2 dari Qatar Foundation, kini Ia...

Anggota Komisi E DPRD Sulsel Lakukan Kunjungan Kerja ke Perpustakaan Nasional RI

FAJARPENDIDIKAN.co.id - 17 orang Anggota Komisi E Bidang Kesra DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dipimpin Ketuanya Ir. H. Rusdin Tabi, M. BA melakukan...

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

REKOMENDASI