Kamis, Januari 28, 2021

Waspada! Ada Penipu Catut Nama Rektor IAIN Bone untuk Minta Uang

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Modus penipuan dengan mencatut nama pejabat tertentu di tengah masyarakat sering terjadi. Terbaru seperti yang dialami Rektor IAIN Bone, Prof Dr Andi Nuzul Sh Mhum.

Prof Nuzul mengatakan, pihak tidak bertanggung jawab melancarkan aksi tidak terpujinya dengan mencatut namanya dan menggunakan foto dirinya di profil nomor 0821-1272-6525 di aplikasi WhatsApp dengan modus meminta pinjaman.

“Mengatasnamaksn saya, seolah saya yang minta pinjam. Mereka yang punya nomor tapi mereka pasang foto saya di statusnya. Seolah-olah WA saya,”kata Prof Nuzul saat dikonfirmasi FAJARPENDIDIKAN.co.id, Selasa (9/6/2020).

Prof Nuzul menyebutkan, hingga saat ini sudah ada beberapa orang yang menjadi sasaran aksi penipuan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) tersebut, namun tidak berhasil.

“Sudah ada ke beberapa orang (calon korban), tapi tidak berhasil karena yang dihubungi WA-nya itu tidak percaya sehingga langsung mereka konfirmasi ke saya atau ke teman yang tahu no WA saya,” jelasnya.

Oleh itu, Prof Nuzul mengimbau apabila ada permintaan uang, barang atau dalam bentuk apapun dari nomor 0821-1272-6525 maupun nomor lain yang memakai foto profilnya atau mengatasnamakannya, agar tidak dilayani.

“Bila perlu dikonfirmasi langsung ke saya karena itu adalah hoax,” tambahnya.

Dia juga menambahkan, atas pencatutan namanya tersebut pihaknya belum melaporkannya ke pihak berwajib. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Ia telah membagikan pesan pemberitahuan agar mewaspadai aksi penipuan dengan pencatutan namanya itu.

Reporter: Abustan

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak

TERKINI

Kakan Kemenag Bone Sampaikan Ini. Kasubag TU, Kamad hingga Pincab Bank Langsung Berinfaq

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bone Wahyuddin Hakim menyampaikan niat baiknya untuk menginfaqkan gajinya di bulan Februari untuk...

Penyaluran BLT dan Dana Desa di Desa Madello Barru Sukses

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Setelah sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tepat waktu, kini Desa Madello kembali menyalurkan BLT-DD Tahun...

Aksi Peduli Gempa Sulbar, Desa Marioritengnga Soppeng Berbagi

Soppeng, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pengemasan bantuan untuk di berangkatkan ke Sulawesi Barat bersama Apdesi Soppeng yang insya allah pada jum’at 29 Januari 2021...

Dr H Moh Hatta Alwi Hamu Resmi di Lantik Menjadi Rektor IBK Nitro

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro resmi melantik rektor baru periode 2021/2025 Dr. H. Moh Hatta Alwi Hamu. Menggantikan...

Pelaku Pencabulan Terhadap Anak di Bawah Umur Berhasil di Amankan

Wajo, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pelaku perbuatan cabul terhadap anak di bawah umur berhasil di amankan oleh tim Resmob bersama unit PPA sat Reskrim...

REKOMENDASI