Wuih, Korcab VI DJA II Bagi-bagi Sembako dan Nasi Dos Kepada Nelayan Di Tengah Laut

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Bagi-bagi makanan buka puasa Ramadhan 1441 H/2020 M dan Sembako di era pendemi Covid-19 saat sekarang ini juga dilaksanakan oleh para istri-istri Anggota TNI AL yang tergabung dalam organisasi Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II).

Pembagian Sembako dan nasi dos tersebut menyasar para nelayan yang sedang mencari ikan di laut dan juga pembagian nasi dos kepada ABK KRI Sultan Nuku – 373 yang sedang sandar di dermaga Fasharkan Makassar.

Menurut Ketua Korcab VI DJA II Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas, pembagian sembako serta nasi dos ini merupakan hasil usaha dari para anggota Korcab VI DJA II dimana nasi dos tersebut dimasak dan diolah oleh ibu2 Jalasenastri yang sedang melaksanakan program Covid-19 “Di Rumah Aja” di kompleks TNI AL Dewakang dan Dewa Kembar Makassar yang kemudian di kemas dan dibagikan kepada para ABK Sultan Nuku – 373 yang sandar di dermaga Fasharkan Makassar serta para nelayan yang masih melaut saat datangnya waktu berbuka puasa.

- Iklan -
Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

“Kami namakan kegiatan ini yaitu Peduli Kasih Ramadhan dan Covid-19, dimana saat sekarang ini juga dalam masa pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 dan penerapan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kota Makassar yang tentunya berdampak pada masalah ekonomi karena aktifitas masyarakat serba dibatasi”, ujarnya.

Baca Juga:  Tim Mahasiswa dan Dosen Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin Mengadakan Program Psikoedukasi Penyalahgunaan Obat Resep di UPT SMPN 2 Galesong Utara

“Atas dasar tersebut itulah menggugah hati kami selaku Ketua dan Pengurus Korcab VI DJA II untuk menolong sesama demi rasa kemanusiaan dan peduli terhadap warga Kota Makassar dan pembagiannya pun tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 agar penyebaran virus Corona dapat di cegah di tempat dibagikannya nasi dos beserta sembako tersebut”, tambahnya. (WLD)

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU