Xiaomi Redmi Note 12 Resmi Dirilis, Berikut Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi dikabarkan segera meluncurkan Redmi Note 12 di Beijing, China. Kamis, 27 Oktober 2022. Tipe Xiaomi terbaru ini terdiri dari tiga varian yakni: Redmi Note 12, Redmi Note 12 Pro dan Pro Plus.

Spesifikasi Redmi Note 12 menggunakan prosesor Dimensity 1080 dari Mediatek.

Prosesor yang diklaim lebih efisien ini mampu memproses data dari sensor kamera 200 MP pada Redmi Note 12 Pro Plus.

- Iklan -

Sementara kamera yang dipasangkan pada Redmi Note 12 Pro Plus, yang merupakan varian tertinggi, adalah kamera Samsung beresolusi 200 MP yang baru diluncurkan minggu lalu.

Dengan begitu Redmi Note 12 Pro Plus menjadi ponsel pertama yang menggunakan sensor kamera Isocell HPX 200 MP racikan Samsung itu.

Baca Juga:  Bosan dengan Editor Kode Lama? Yuk, Download VSCode Sekarang!

Isocell HPX menggunakan teknologi Samsung Advanced DTI (Deep Trench Isolation) yang tidak memisahkan setiap piksel secara terpisah dan meningkatkan sensitivitas untuk mengambil gambar yang jelas.

- Iklan -

Isocell juga memiliki autofokus ultra-cepat dan ultra-presisi berkat solusi autofokus Super QPD.

Sensor baru ini menggunakan teknologi Tetra pixel (16 piksel dalam satu) yang mampu memberikan pengalaman yang membantu menangkap lebih banyak cahaya, yang sangat berguna dalam kondisi kurang cahaya.

Sementara varian lainnya, Redmi 12 Pro menggunakan kamera Sony IMX 766 beresolusi 50 MP. Begitu juga yang digunakan pada varian reguler, Redmi Note 12.

- Iklan -

Terkait warna, Redmi Note 12 akan memiliki varian warna hitam, merah jambu, dan biru. Serta masih akan ada varian warna lain yang akan disediakan Xiaomi.

Baca Juga:  Dasar Dasar Mempelajari Python : Tipe Data Dan Variabel Dalam Python

Sementara untuk layar, terbuat dari panel Amoled dan charger yang mencapai 210W untuk varian Redmi Note 12 Pro Plus, 120W untuk Note 12 Pro dan yang terkecil 67W pada Redmi Note 12.

HP Xiaomi Redmi Note 12 Pro sudah mendukung jaringan 5G disertai fitur pendukung seperti fingerprint, dual speaker stereo, audio jack 3,5mm, koneksi NFC, USB type C, dan Bluetooth 5.2.

Meski belum ada pengumuman resmi dari pihak Xiaomi, varian Xiaomi Redmi Note 12 ini di banderol 2.000 rupee India atau setara Rp3,8 jutaan di Indonesia.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU