Penyerahan bendera KONI dari Bupati Barru Kepada Ketua Kontingen Porda XVI Tahun 2018, Ir. H. Nasruddin AM, M,Si.

 

Barru, FAJARPENDIDIKAN.co.id — Kepada para atlet Barru di imbau agar menjaga nama baik Daerah dan lebih mengutamakan sportivitas demi mencapai peringkat 10 besar di Porda XVI 2018 Sul-Sel di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M,Si, saat melepas 310 peserta dalam Kontingen Porda XVI Sul-Sel 2018 Kabupaten Barru di Baruga Singkerru Adae, Rumah Jabatan Bupati Barru, Jl. Sultan Hasanuddin, Kelurahan Sumpang Binangae Barru Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Selasa 18 September 2018.

Pelepasan kontingen tersebut ditandai dengan penyerahan bendera KONI dari Bupati Barru Kepada Ketua Kontingen Porda XVI Tahun 2018, Ir. H. Nasruddin AM, M,Si.

Tampak acara tersebut turut dihadiri Katua TP. PKK Kab. Barru, drg Hj. Hasnah Syam Mars, para unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, para official, Para pembinah dan pelatih, serta ratusan atlet Kabupaten Barru..

Baca Juga :   PB ISSI Barru Siap Panen Emas Di Porda Pinrang

Diketahui dari laporan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Barru H.Abdul Muttalib bahwa, dari sebanyak 310 orang yang ikut di Kontingen tersebut, didalamnya terdapat 154 Atlit dari 17 Cabor, selebihnya oficial dan perangkat lainya,” dari 310 personil yang akan kami berangkatkan, didalamnya termasuk para atlet dan oficial”, jelasnya.

Lanjut H.Talib menambahkan bahwa, Ke 17 Cabor tersebut yakni,Cabor Atletik, Sepakbola, Kempo, Pencat Silat, Renang, Panjat Tebin, Balap Sepeda, Catur, Tennis Meja, Taekwondo, Panahan, Dayung , Bulu Tangkis, Billiyard, Balap Motor, ” dengan target kami dapat memasuki 10 besar di Porda Pinrang natinya”, tuntasnya.

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh¬† atlet bisa mecetak prestasi di setiap cabang olahraga, agar ada peningkatan peringkat disetiap cabang olahraga yang akan di pertandingkan, demikian pula Dia (Suardi Saleh) juga berpesan kepada para pengurus KONI agar senangtiasa bahu membahu dalam melahirkan atlet-atlet handal. “Susunlah program dan strategi pembinaan yang representatif dan terukur”. Ujar Bupati Barru.

Baca Juga :   Bunda Paud Barru Resmi Dikukuhkan

Mantan Kepala Bappeda Pinrang itu juga mengimbau kepada seluruh¬† atlet agar dapat mecetak prestasi di setiap cabang olahraga, demi meningkatkan peringkat cabang olahraga yang akan di pertandingkan,” olehnya itu kami mengimbau agar sedapat mungkin kontingen dam para atlet Kabupaten Barru agar menjaga nama baik Daerah dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga kita dapat meraih peringkat 10 besar, juga kepada seluruh masyarakat Kabupaten Barru kami sangat mengharapkan do’a dan dukungannya agar para kapila kita mendapatkan hasil kemenangan serta meningkatkan peringkat yang sesuai apa yang kita harapkan”, pungkasnya.

Reporter:  Abd Latif Ahmad