Sunday, July 5, 2020

Yayasan BaKTI Bantu Meja dan Komputer ke Perpustakaan Umum Kota Makassar

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id – Yayasan Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) kembali memberikan bantuan kepada Dinas Perpustakaan Makassar.

Setelah memberikan buku dan rak, kali ini memberikan dua meja komputer (meja panjang) dan tiga unit komputer dengan akses internet (WiFi).

Bantuan diserahkan oleh HR & A Assistant Yayasan BaKTI, Nurjamila kepada Kepala Bidang Pengembangan Koleksi dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Indra Artati di Kantor Yayasan BaKTI, Jumat (26/06).

Bantuan tersebut sebagai upaya Yayasan BaKTI mendukung kelancaran kegiatan layanan di Perpustakaan Umum Kota Makassar khususnya terkait Pertukaran Ilmu Pengetahuan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menikmati layanan perpustakaan,” ungkap Nurjamila.

Kabid Pengembangan Koleksi dan Pelestarian Bahan Perpustakaan sangat berterima kasih kepada Yayasan BaKTI yang telah memberikan perhatian dan dukungannya kepada Perpustakaan.

Seluruh aset bantuan dari yayasan BaKTI yang telah menjadi milik Dinas Perpustakaan ditempatkan di lantai 2 Gedung Layanan Perpustakaan Umum Kota Makassar di Jl. Lamadukelleng No. 3 Makassar.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar selain memberikan layanan ditempat dengan akses internet dukungan Dinas Kominfo Makassar, juga telah mengembangkan layanan perpustakaan berbasis IT sebagai upaya mengikuti perkembangan teknologi dan ditengah wabah pandemi Covid19.

Masyarakat saat ini sudah dapat menikmati akses layanan Perpustakaan Digital melalui HP smartphone dengan mendownload aplikasi ePustaka Kota Makassar. Ribuan buku ebook sudah tersedia di ePustaka Kota Makassar.

Selain Perpustakaan Digital, Dinas Perpustakaan Kota Makassar telah mengembangkan layanan dongeng keliling berbasis online sebagai perluasan layanan Dongkel Perpusling.

Program itu dikenal dengan nama Dongkelor atau akronim Dongeng Keliling Online dari Rumah yang setiap Sabtu diunggah atau ditayangkan di chanel YouTube.

Kemudian dalam waktu dekat akan menyusul program online lainnya sebagai upaya terus meningkatkan pembudayaan kegemaran membaca ditengah-tengah masyarakat. (*/FP)

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dituding Sebar Hoaks, Humas UIN Akan Laporkan Mahasiswa

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Humas UIN Alauddin Makassar membantah telah menyebarkan hoaks dalam rilis resmi yang beredar terkait pertemuan pimpinan dan lembaga kemahasiswaan, Rabu...

Di Gladak KRI Diponegoro-365, Danguspurla Koarmada II Serahkan Alkes Mabes TNI Kepada Danlantamal VI

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo, M.Tr. (Han), CHRMP., menyerahkan Alat Kesehatan...

Galakkan Operasi Aman Nusa, Yon C Pelopor Kelilingi Pusat Perbelanjaan

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Mengenakan pakaian seragam lengkap dengan senjata, regu Patroli Aman Nusa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, tampak menyambangi dan...

OPINI : Tidak Sense of Crisis, Cacat Bawaan Pemerintah Kapitalistik

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri membuat kebijakan luar biasa (extraordinary) untuk menangani krisis akibat pandemi Covid-19. Jika para...

Pos TNI AL Torobulu Amankan Puluhan Gas Elpiji 3 Kg Bersubsidi Di Pelabuhan Penyeberangan

Konawe Selatan, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Pos TNI AL (Posal) Torobulu jajaran Lanal Kendari berhasil amankan puluhan gas elpiji 3 Kg bersubsidi di Pelabuhan...

REKOMENDASI