Wednesday, August 5, 2020

Pj. Walikota Makassar : Komplek TNI AL Lantamal VI Patut Menjadi Contoh Penerapan Manajemen Protokol Kesehatan Covid-19

Makassar, FAJARPENDIDIKAN. co.id – Komplek TNI AL Lantamal VI patut menjadi contoh untuk penerapan manajemen protokol kesehatan Covid-19, hal ini diungkapkan Pj Walikota Makassar Prof. Rudy Djamaluddin didampingi Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat mengunjungi Komplek TNI AL Dewa Kembar Lantamal VI Makassar, Kamis (9/7/2020).

Alhamdulillah di bawah pengendalian dan pengawasan dari Danlantamal VI terhadap warga Komplek TNI AL sudah sangat baik telah mengelola dan memastikan terlindungi warganya dari potensi penyebaran Covid-19 antara lain dengan pemakaian gelang warna warni, ujar Pj. Walikota Makassar.

“ Ini merupakan manajemen yang sangat luar biasa yang telah diterapkan oleh Lantamal VI untuk menjaga warganya “ , ungkap Prof. Rudy Djamaluddin.

Penggunaan gelang ini mempermudah para personel Lantamal VI dan penghuni kompleks ketika berada di lingkungan rumah atau kerja. Menurut Danlantamal VI penggunaan gelang ini berlaku pada jam kerja maupun di luar jam kerja yang bertujuan untuk mengidentifikasi risiko terpapar berdasarkan mapping lokasi tempat tinggal dan lingkungan tempat kerja.

“Untuk gelang berwarna hijau itu artinya beresiko rendah dan digunakan oleh personil dan keluarga yang tinggal di kompleks, mess, rumah jabatan Lantamal VI dan gelang berwarna kuning artinya beresiko sedang, digunakan oleh personil dan keluarga yang tinggal di luar kompleks Lantamal VI.

Sedangkan gelang warna merah digunakan oleh personil dan penghuni kompleks yang berinteraksi langsung dengan masyarakat umum atau pasien COVID-19 seperti personel rumah sakit, Dinas Kesehatan, personil dalam kategori ODP, PDP, pegawai koperasi, dan aktifitas sejenisnya,” ujar Laksamana Pertamama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Saat berkeliling Komplek TNI AL Dewa Kembar Lantamal VI, Danlantamal VI bersama Pj. Walikota Makassar juga melakukan sosialisasi langsung penggunaan masker . Sambil berjalan memasuki area kompleks, kedua pejabat pemerintahan tersebut menemui sejumlah warga komplek dan mengingatkan pentingnya menggunakan masker.

Bukan hanya warga dewasa, Danlantamal VI dan Pj. Walikota Makassar juga menemui sekelompok anak-anak yang tengah bermain disekitar kompleks dan mengajaknya berbincang tentang Virus Covid-19 sambil memberikan edukasi terhadap anak-anak , memberikan masker untuk digunakan saat bermain bersama teman-temannya.

Turut hadir dalam kunjungan ke Komplek Rumdis Lantamal VI tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Hanarko Djodi Pamungkas, Asops Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Danpomal Lantamal VI, Kadiskes Lantamal VI, serta sejumlah Pejabat Pemkot Makassar lainnya.

- Advertisement -

Ini kekeliruan dunia pendidikan kita, yang menganggap mata pelajaran sains lebih penting, dan mendiskriminasi budi pekerti. Akibatnya banyak anak cerdas yang justru terjerumus dalam narkoba, seks bebas, tawuran, dan korupsi ketika dewasa.”

Seto Mulyadi

Pemerhati Anak
MAJALAH FAJAR PENDIDIKAN

TERKINI

Dorong Mahasiswa Lakukan Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minta Dukungan Rektor IAIN Bone

Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Hj Jumriah lakukan audiensi rencana Workshop terkait sosialisasi pengawasan Pemilu dengan Rektor IAIN...

Persiapan Panen Raya dan Vicon Dengan Kasal, Wadan Lantamal VI Tinjau Lahan Ketahanan Pangan Karuwisi

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Makassar, Wakil Komandan (Wadan) Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M melaksanakan kunjungan ke lahan ketahanan pangan Karuwisi Lantamal...

Wisuda Purna Tugas Wujud Penghormatan Lanal Kendari Terhadap Jasa-Jasa Perwiranya Selama Berdinas Di TNI AL

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kendari, Selasa, (04/08/2020) Lanal Kendari mengadakan Upacara Wisuda Purna Tugas dan Acara Tradisi Pelepasan yang dikemas secara menarik dan mengharukan...

Irjen Pol Merdisyam Ditunjuk Jadi Kapolda Sulsel

Makassar, FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kepala Kepolisian Republik IndonesiaJenderal Idham Azis mutasi Kapolda Sulsel Irjen Mas Guntur Laupe, digantikan Irjen Pol Merdisyam.Kapolri, Jenderal Idham Azis...

SMP Islam Athirah 1 Makassar Edukasi Siswa Perihal Esensi Kurban Melalui Webinar

FAJARPENDIDIKAN.co.id - Kegiatan kurban merupakan salah satu agenda tahunan yang dilaksanakan oleh SMP Islam Athirah 1 Makassar. Kegiatan kurban tahun ini dibagi...

REKOMENDASI