Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa Gelar Program Buka Puasa Bersama dan Pembagian Bingkisan Lebaran

Program Buka Puasa Bersama dan Pembagian Bingkisan Lebaran kepada Masyarakat sekitar Pesantren Darul Istiqomah, Timbuseng, Patalassang, Gowa berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 8 April 2023 dilaksanakan oleh Yayasan Kesehatan Masyarakat Sahabat Dhuafa (YKMSD) merupakan kegiatan rutin yang setiap bulan ramadhan.

Pada kegiatan YKMSD kali ini bekerjasama dengan Program Studi S1 dan S2 Ilmu Gizi, serta S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin.

Terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan pada program buka puasa ini.

- Iklan -
Baca Juga:  UIN Alauddin Makassar Terakreditasi Unggul

Salah satunya yaitu kegiatan Pengabdian Masyarakat Mahasiswa Program Studi S3 Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM Unhas dengan tema “Hidup Sehat di Bulan Penuh Berkah”.

Selain itu juga ada pemberian bingkisan lebaran kepada santriwan dan santriwati Pesantren Darul Istiqomah, pemberian sarung dan mukenah kepada masyarakat sekitar, kemudian dilanjutkan dengan pembagian takjil buka puasa yang dilakukan oleh mahasiswa Program Studi S1 & S2 Ilmu Gizi.

- Iklan -

Ketua YKMSD Prof dr. Veni Hadju, MSc, PhD menyampaikan bahwa pengumpulan donasi dilakukan selama sepekan dan bersumber dari berbagai lapisan termasuk donasi anggota sedekah seribu YKMSD, masyarakat dan mahasiswa di lingkup FKM Unhas, dan alhamdulillah kegiatan Program Buka Puasa Bersama dan Pembagian Bingkisan Lebaran kepada Masyarakat sekitar Pesantren Darul Istiqomah, Timbuseng, Patalassang, Gowa akhirnya berjalan lancar.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama KPI Macquarie Jadi Ruang Berjumpa Komunitas Muslim Indonesia di Sydney

Terima kasih sebesar-besarnya disampaikan kepada para donator atas bantuan yan telah diberikan, “Insya Allah bermanfaat kepada masyarakat sekitar Pesantren Darul Istiqomah, Timbuseng, Patalassang, Gowa” ujar Prof Veni.

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU