- Advertisement -

7 Cara Mengatasi Bad Mood, Gak Bikin Ribet

Cara Mengatasi Bad Mood. Manusia adalah makhluk yang sensitif, Gengs. Mengalami perubahan suasana hati atau mood swing itu normal, apalagi jika didukung oleh pola aktivitas harian yang tidak teratur.

Namun, jangan sampai dianggap remeh, ya! Bad mood berkepanjangan bisa merusak ritme produktivitas, menurunkan tingkat kreativitas, bahkan mengacaukan hubungan sosial, termasuk asmaramu.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Yuk, lah, intip Cara Mengatasi Bad Mood berikut ini!

1. Pahami situasi dan kondisi perasaanmu

Penyebab Cara Mengatasi Bad Mood bisa datang dari segala arah. Entah itu efek hormon ataupun faktor-faktor lain seperti padatnya pekerjaan. Terkadang, kamu juga mungkin merasa bad mood tanpa alasan yang jelas. Namun, percaya deh, semua pasti ada pemicunya.

BACA JUGA:  Ini Usia Terbaik untuk Pembekuan Sel Telur !

Dengan berusaha memahami akar dari mood jelek yang menghantui perasaan, secara alami kamu sudah memberi pengertian pada dirimu sendiri dan akan lebih mudah berproses untuk mengatasinya.

2. Berolahraga ringan dan meditasi singkat

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Ketenteraman suasana hatimu sepanjang hari bisa bergantung dari bagaimana kamu mengawali pagi, loh. Tidak harus yang berat-berat, beberapa gerakan kecil dalam olahraga pun sudah mampu membantumu meningkatkan Cara Mengatasi Bad Mood. Tinggal luangkan sedikit waktu untuk merenggangkan tubuh setelah bangun tidur.

Selain itu, meditasi juga tidak kalah bermanfaat, bahkan bisa dilakukan hanya selama lima menit. Dengan meditasi singkat di pagi hari, kamu bisa meningkatkan konsentrasi, menurunkan stres, dan memelihara kesehatan mental.

BACA JUGA:  Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Sehat

3. Perhatikan pola dan menu makan terutama sarapan

Tidak hanya memengaruhi kondisi energi di dalam tubuh, pola dan menu makan yang tepat juga dibutuhkan untuk menjaga kestabilan emosi dan mood.

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Melewatkan sarapan bisa memicu hormon kortisol hingga menyebabkan stres. Jika kamu merasa tidak punya cukup waktu untuk duduk berlama-lama menikmati hidangan di pagi hari, maka telur rebus dan buah pisang bisa menjadi alternatif.

Selain itu, masih ada alpukat, kacang-kacangan, hingga cokelat sebagai mood booster yang disukai banyak orang.

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: