ADV A1
ADV B1

Zoom Bakal Sediain Terjemahan 12 Bahasa

FAJAR Pendidikan

Era pandemi tentu Zoom menjadi platform yang banyak digunakan oleh para pekerja dan juga bagi para pelajar sebagai media komunikasi.

Fitur yang tersedia dalam Zoom kali ini memang sangat memudahkan penggunanya dalam melakukan komunikasi. Tetapi, tidak cuma itu, dalam konferensi Zoomtopia tahunan Zoom telah memperkenalkan fitur baru untuk membuat rapat video lebih produktif dan membantu budaya kerja jarak jauh.

-ADV C2 -

Zoom mengumumkan bahwa mereka akan segera menambahkan transkripsi dan terjemahan multi-bahasa real-time untuk panggilan Zoom.

-ADV C3 -

Fitur baru terjemahan real-time akan membantu mengubah bahasa ke dalam bahasa tertentu selama panggilan video. Zoom akan menggunakan algoritma yang didukung kecerdasan buatan (AI) dan pembelajaran mesin (ML) untuk mentranskripsikan apa yang dikatakan pembicara ke dalam teks.

Zoom direncakan bakal memperluas transkripsi otomatis ke 30 bahasa dan menambahkan terjemahan langsung ke 12 bahasa di tahun depan.

-ADV C4 -

Pengumuman ini disampaikan setelah Zoom mengakuisisi perusahaan terjemahan bernama Kites. Zoom membeli startup Jerman pada Juni 2021.

BACA JUGA :   Younghoon THE BOYZ COVID-19

Informasi dari Cnet pada Senin (13/9/2021), eksekutif Zoom mengatakan, Zoom akan menggunakan machine learning dan pemrosesan bahasa alami untuk terlebih dahulu menyalin bahasa lisan, kemudian setiap peserta akan dapat menerjemahkan ke bahasa mereka sendiri.

Untuk versi betanya sendiri akan tersedia pada bulan ini dan fitur tersebut akan tersedia secara umum pada akhir tahun.

Sementara itu, daftar bahasa dikabarkan belum fix, bakalan ada 30 transkripsi dan 12 opsi terjemahan pada akhir 2022. Dalam konferensi itu juga diumumkan sejumlah fitur baru lainnya, salah satunya Zoom Whiteboard.

Fitur ini merupakan kanvas digital yang memungkinkan karyawan jarak jauh dan di kantor untuk berinteraksi melalui papan tulis virtual. Dengan Zoom Whiteboard peserta rapat dapat menulis di papan tulis digital baik dari desktop atau tablet.

Selain itu ada fitur yang bernama Galeri Cerdas Zoom Rooms yang menampilkan beberapa umpan kamera dari pertemuan tatap muka hingga peserta jarak jauh. Dengan fitur tersebut peserta dapat melihat semua orang dengan lebih baik.

BACA JUGA :   Umji VIVIZ Didiagnosis Positif COVID-19

Kemudian, ada fitur hot-desking yang akan membantu karyawan memesan meja dan ruang lain di kantor mereka dengan peta interaktif.

Zoom juga menambahkan Widget Zoom yang dapat dipasang di laptop atau layar desktop sehingga peserta dapat lebih mudah melihat jadwal rapat, melihat siapa yang ada dalam rapat sebelum bergabung, dan memungkinkan peserta mengirim pesan ke tuan rumah (host) jika terlambat.

Beberapa fitur baru seperti Galeri Cerdas merupakan peningkatan untuk Zoom versi gratis yang akan tersedia tahun depan. Tetapi yang lainnya seperti layanan terjemahan akan memerlukan biaya tambahan.

Nah, itu tadi fitur baru yang bakal dihadirkan oleh Zoom, bukan hanya terjemahan bahasa melainkan ada fitur lainnya yang tidak kalah keren. Bagaimana menurut anda?

-ADV C5 -
ADV B2
ADV E1

BERITA DAERAH

BACA JUGA

ADV E2
- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI