15 Tempat Wisata Indah Dan Murah Di Indonesia

Setiap manusia di dunia ini perlu menyegarkan otak mereka agar penat dan stress yang melanda gara-gara aktifitas sehari-hari dapat terobati. Salah satu cara untuk merefreshkan otak ya dengan cara melakukan traveling. Jalan-jalan ke tempat wisata yang dapat membuat kita merasa terhibur dan melupakan beban dihati.

Tapi sayangnya gak semua orang bisa bebas berwisata ketempat-tempat wisata yang bagus dan indah. Hanya karena terhalang dana, banyak orang menyimpan keinginan mereka untuk berwisata, berkeliling ke tempat-tempat wisata guna menyegarkan pikiran mereka.

Tak jarang mereka hanya mampu memandang sendu teman-temannya yang berkeliling kota, ke tempat-tempat wisata yang keren, yang pastinya membutuhkan uang yang banyak untuk pergi ke tempat tersebut. Tapi guys, jangan sedih dulu, karena sekarang ini ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi tanpa harus mengeluarkan duit banyak. Meskipun murah, namun tempat-tempat wisata ini tak kalah menarik dan keren dari tempat-tempat wisata lainnya. Penasaran dimana saja? Berikut ini rekomendasi berbagai tempat wisata indah dan murah di yang patut kalian kunjungi.

- Iklan -

1. Alam Sambangan – The Secret Valley Club – Bali

Alam Sambangan – The Secret Valley Club – Bali

Tujuan wisata Indonesia yang murah meriah pertama yang bisa kalian kunjungi adalah Alam Sambangan yang terletak di Bali guys! Tempat wisata ini sangat sempurna untuk orang-orang yang berada di sekitar Bali karena memberikan kepuasan kelas atas namun dengan harga yang ramah di kantonng.

Terletak di puncak bukit Desa Sambangan, tempat wisata ini adalah tujuan yang sempurna buat yang berkantong pas-pasan. Di tempat wisata ini kamu dapat menikmati pemandangan hijau yang dapat memanjakan mata dan menenangkan hati. Selain itu, kamu juga bisa menikmati serunya berenang di kolam berenang yang langsung menghadap ke perbukitan hijau.

Kamu juga bisa bersantai duduk-duduk sambil menikmati pilihan makanan dan minuman yang tentunya akan menggoyang lidah kalian. Ada juga spot foto menarik yang Instagramable banget yang sayang buat kalian lewatkan.

- Iklan -

Nah Alam Sambangan ini termasuk salah satu tempat wisata murah meriah yang ada di Bali guys. Tiket masuknya hanya Rp 15 ribu untuk orang lokal dan Rp 30 ribu untuk turis asing guys! Wow sangat terjangkau bukan? Dan mungkin saja uang Rp 100 ribu sudah lebih dari cukup untukmu mengeksplor tempat wisata satu ini termasuk mengenyangkan perutmu dengan aneka menu yang disediakan.

2. Pantai Amed – Bali

Pantai Amed – Bali

Bagi pecinta olahraga air seperti diving ataupun snorkeling tentu tidak akan melewatkan untuk menyelam di Pantai Amed Bali. Pantai ini terkenal dengan surga bawah lautnya yang sudah mendunia. Takut kemahalan dengan biaya paket diving ataupun snorkelingnya? Gak usah khawatir guys, kalau kamu gak punya perlengkapan diving sendiri, kamu bisa menyewanya ditempat ini, biayanyapu tak terlalu mahal, jaket pelampung serta peralatan snorkeling dapat disewa dengan harga Rp 30.000 sampai Rp 50.000 saja.

Jasa pemandu dan instruktur terlatih juga akan senantiasa menemani. Walaupun murah, namun di spot bawah air di pantai Amed ini tak akan membuatmu kecewa. Banyak terumbu-terumbu karang yang masih sehat sehingga mengundang ikan-ikan kecil berenang sambil mencari makan. Ikan-ikan eksotis seperti ikan banner, ikan kakap hitam, damselfish, kupu-kupu piramida, trigger fish dan ikan kardinal, serta biota laut lainnya siap menyihir mata mata kamu saat menyelam ataupun snorkeling di tempat ini.

- Iklan -

Bukan hanya pemandangan bawah lautnya saja lho yang mencuri pemandangan, pemandangan pantainya pun membuat kalian tidak tahan untuk gunting foto Instagram. Verveda dengan pantai-pantai yang ada di Kuta Bali, Di sini kamu akan bertemu dengan hamparan pasir berwarna hitam nan eksotis.

Selain itu, jika kamu menikmati pemandangan matahari terbenam, kamu harus menyaksikan sunset dari seberang bukit pantai Amed. Dari sini kamu bisa melihat matahari perlahan tenggelam di pantai Amed dengan pemandangan Gunung Agung sebagai latar belakangnya. Tempat-tempat makan dan juga penginapan juga dengan mudah bisa kamu temukan di sekitaran Pantai Amed dan tentunya dengan harga-harga yang terjangkau.

3. Objek Wisata Bedugul – Bali

3. Objek Wisata Bedugul – Bali
Objek Wisata Bedugul – Bali

Selain pantai, kalian juga bisa sepuasnya menikmati wisata dengan alam yang menyejukkan seperti di Bedugul Bali guys! Bedugul Bali adalah sebuah daerah pegunungan yang mempunyai udara yang sejuk dengan pemandangan yang indah guys! Dari danau Bratan yang memiliki pesona memikat, dimana kalian bisa bermain kano, jetski, ataupun parasailing. Kamu juga bisa berwisata rohani dengan mengunjungi Pura Ulun Danu yang terletak di ujung danau Beratan.

Kalian juga bisa mengunjungi Kebun Raya Bedugul alias Botanical Garden yang memiliki keindahan sepanjang mata memandang. Kebun Raya Bedugul adalah tempat penelitian tumbuh-tumbuhan, konservasi, edukasi dan sekaligus menjadi tempat rekreasi dan berlibur.

Baca Juga:  Danau Matano, Keindahannya Tak Tertandingi

Lebih dari 2000 jenis tumbuh-tumbuhan terdapat di kebun raya Bedugul ini, sebuah tempat dimana kita bisa bersantai menikmati keindahan dan kedamaian sekaligus kita bisa belajar tentang kegunaan tumbuh-tumbuhan.

Di Objek Wisata Bedugul, kalian juga bisa mengunjungi Pasar Tradisional Candikuning. Di pasar ini terdapat banyak sayur-sayuran dan buah-buahan segar serta rempah-rempah untuk keperluan dapur.

Toko-toko dan kios-kios di pasar tradisional Candikuning Bedugul ini menjual buah-buahan dan sayuran yang hanya tumbuh di tempat dengan iklim yang sejuk dan segar di daerah tropis seperti Bedugul. Selain itu, kalian juga bisa menemukan berbagai kerajinan tangan yang dijual di pasar tersebut. Ada juga pakaian-pakaian khas wisata di Bali dan sebagainya.

Gak usah khawatir dengan budget yang kamu keluarkan untuk berwisata di tempat ini pasalnya masing-masing objek wisata yang ada di Bedugul ini jauh dari kata mahal. Tiket masuk untuk ke Danau Beratan Bedugul sekaligus Pura Ulun Danu hanya Rp 20 ribu. Sedangkan untuk Kebun Raya Bedugul hanya Rp 11 ribu saja. Jadi jangan heran kalau Objek Wisata Bedugul ini termasuk sebagai salah satu tempat wisata murah meriah di Bali.

Lokasi : Candikuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali

4. Bali Butterfly Park – Bali

Bali Butterfly Park – Bali
Bali Butterfly Park – Bali
Ajak si kecil untuk menikmati wisata edukasi di Bali Butterfly Park. Taman ini merupakan taman pelestarian dan penangkaran kupu-kupu yang terbesar di Bali serta di Indonesia dan di Asia Tenggara dan sekaligus menjadi salah satu objek wisata taman kupu-kupu Bali yang dipakai untuk edukasi dan penelitian.
Di Taman Kupu-Kupu Bali ini terdapat ribuan ekor kupu-kupu dari berbagai spesiesyang di tangkar dan dikembangbiakkan, baik yang dilindungi oleh hukum maupun yang tidak dilindungi. Kamu bisa melihat langsung dan bisa menyentuh kupu-kupu sambil berpose untuk foto Instagramu guys.

Tempat wisata Taman Kupu-kupu Bali Butterfly Park ini juga telah didukung oleh fasilitas wisata yang memadai, dilengkapi dengan museum kupu-kupu yang memamerkan koleksi berbagai macam jenis kupu-kupu disertai galeri aneka kerajinan/souvenir yang terbuat dari bermacam-macam serangga.

Seperti: Framing Butterfly (Bingkai Kupu-kupu), Framing Beetle (Bingkai Kumbang), gantungan kunci yang terbuat dari serangga, selipan pembatas buku, paper weight (penindih kertas) terbuat dari fiber bening berisi kupu-kupu, lukisan dari sayap kupu-kupu, dll. Nah tempat wisata ini tergolong murah untuk turis domestik yaitu hanya sekitar Rp 37 ribu saja lho!

Lokasi : Jalan Batukaru, Br.Sandan Lebah Kel.Sesandan, Wanasari, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan – Bali

5. Kota Tua – Jakarta

Kota Tua – Jakarta

Siapa sih yang gak tau Kota Tua Jakarta? Tempat wisata yang terkenal satu ini memang menjadi pilihan yang menarik untuk menghabiskan akhir pekan. Selain kamu dapat wawasan yang lebih luas tentang peninggalan-peningglan jaman dulu yang bisa kamu lihat di beberapa museum yang ada disanan.

Kamu juga bisa hunting foto berlatarkan bangunan-bangunan peninggalan di zaman Belanda yang pastinya sangat instagramable banget karena masih kental dengan suasana Jakarta tempoe doeloe.

Spot-spot menarik yang gak boleh kamu lewatkan saat berwisata ke Kota Tua adalah Toko Merah. Sesuai namanya toko ini memiliki ciri khas warna merah yang mencolok. Arsitektur ala zaman kolonial sangat kental dihiar dengan jendela-jendela yang tinggi, tentu kamu gak boleh melewatkan untuk berfoto ria di depan Toko Merah. Ada juga Museum Fatahillah dimana kamu bisa melihat banyak sekali benda-benda peninggalan dari jaman Belanda yang masih tersimpan rapi di Museum satu ini.

Objek wisata unik lainnya yang dapat dikunjungi selama berada di wisata Kota Tua Jakarta adalah pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan ini menjadi salah satu pelabuhan penting di Indonesia karena menjadi tempat terhubungnya dengan Negara-negara lainnya.

Meskipun saat ini kegiatannya tidak seramai ketika pelabuhan Sunda kelapa masih berjaya, namun masih banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk melihat kegiatan Kapal Pinishi, yang merupakan kapal angkut perdagangan di Indonesia.

Tentunya jangan sampai kelewatan untuk mengabadikan momen spesial kamu berlatarkan kapal-kapal laut yang Instagramable banget. Pelabuhan ini dibuka setiap hari dengan tiket Rp2.500 per orang dan untuk parkir mobil 4.000 rupiah. Selain itu masih banyak lagi spot-spot menarik yang bisa kamu temukan di Kota Tua Jakarta yang pastinya akan membuat penat kamu hilang.

Lokasi : Kawasan Kota Tua, Jl. Taman Fatahillah No.1, RT.7/RW.7, Pinangsia, Tamansari, Jakarta Barat

Baca Juga:  Danau Matano, Keindahannya Tak Tertandingi

6. J-Sky Ferris Wheel – Jakarta

J-Sky Ferris Wheel – Jakarta
J-Sky Ferris Wheel – Jakarta

Wisata murah meriah selanjutnya adalah J-Sky Ferris Wheel yang ada di Jakarta guys! Bianglala J-Sky Ferris Wheel ini berdiri di atas lantai 3 AEON MALL dengan ketinggian 69 meter. Bianglala ini berdiameter 50 meter dan terdiri dari 32 gondola yang bisa mengangkut 192 orang.

Wahana bianglala J-Sky Ferris Wheel dinobatkan oleh Museum Rekor Indonesia sebagai wahana bianglala tertinggi di Indonesia. Bianglala J-Sky Ferris Wheel bisa mengangkut beban maksimal 480 kilo gram per gondola.

Menariknya lagi, kamu sudah bisa menikmati wahana Bianglala J-Sky Ferris Wheel hanya dengan Rp 50 ribu perkepala saja guys! Selain itu, kamu juga bisa kencan romantis dengan pacarmu dengan budget yang murah meriah di tempat wisata satu ini.

Pasalnya kamu dan pacar bisa menaiki gondola sambil menikmati keindahan malam kota Jakarta melalui ketinggian J-Sky Ferris Wheel yang diklaim sebagai kincir ria yang tertinggi di Indonesia. Dan kamu hanya perlu membayar Rp 150 ribu perpasangan. Wow! Sayang banget kalau gak dicoba guys!

Lokasi : AEON MALL Jakarta Garden City, RT.8/RW.6, Cakung Tim., Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470

7. The Jungle Fest – Bogor

The Jungle Fest – Bogor
The Jungle Fest – Bogor

Liburan bersama keluarga ke kota Bogor, jangan lupa untuk berkunjung ke The Jungle Fest untuk menikmati berbagai wahana permainan. The Jungle Fest yang ada di Bogor ini merupakan taman bermain yang cocok untuk semua kalangan. Di taman bermain ini terdapat beragam wahana yang dapat memacu adrenalin untuk dewasa dan terdapat juga wahana permainan yang cocok untuk anak-anak.

Ada berbagai macam wahana seperti Spectrum wheel, memberikan sensasi yang berbeda dibanding kincir raksasa pada umumnya. Saat menaiki wahana ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah kota Bogor. Selanjutnya adalah wahana Traffic Light atau disebut juga sebagai taman lalu lintas.

Tentunya permainan ini sangat disenangi anak-anak. Temanya adalah belajar serta bermain mengenai peraturan rambu-rambu dalam lalu lintas, dan caranya berlalulintas dengan baik dan benar.

Selanjutnya, ada Happy Shine yang merupakan permainan karusel. Sesuai untuk yang masih balita juga. Cukup duduk di berbagai macam kursi karakter yang disenangi, lalu wahana akan berputar dengan diiringi alunan musik anak-anak.

Mau naik wahana permainan yang lebih memacu adrenalin. Ada Lumino Swing. Seperti di taman bermain lainnya. Wahana yang merupakan kursi ayunan dengan pengaman, dan akan berputar-putar dengan iringan lagu. Namun, wahana ini disesuaikan dengan anak-anak, jadi putarannya tidak terlalu cepat. Dan masih banyak permainan-permainan seru lainnya seperti wahana air dan lain-lainnya.

Harga tiket masuk yang dikenakan untuk masuk ke taman bermain jungle fest Bogor, terbilang cukup murah. Pasalnya untuk tiket masuknya saja, selama hari biasa cukup Rp 10000, weekend Rp 15000, dan untuk musim liburan hanya Rp 25000.

Sedangkan bila menggunakan tiket terusan, supaya bisa langsung menaiki setiap wahana permainan yang ada tanpa harus membeli tiket lagi. Untuk hari biasa htm tiket terusan hanya Rp 40000, weekend Rp 60000, dan untuk musim liburan, hanya seharga Rp 75000. Sangat murah meriah untuk liburan sekeluarga kan guys?.

Lokasi : Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded, Mulyaharja, Bogor Selatan, Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat 16135

8. Kampoeng Tulip – Bandung

Kampoeng Tulip – Bandung
Kampoeng Tulip – Bandung

Dari Bogor beralih ke Bandung, salah satu wisata murah meriah yang bisa kamu kunjungi saat sedang di Bandung adalah Kampoeng Tulip. Tulip ada bunga khas negeri Belanda, jadi saat kamu berada di wisata ini, kamu akan merasakan sedang berada di Belanda. Pasalnya lokasi wisata ini dirancang dengan konsep ala Belanda.

Kamu bisa menjelajahi taman bunga tulip dan hunting foto berlatar belakang replika struktur Belanda yang ikonis, seperti kincir angin dan rumah kanal yang berwarna-warni.

Kamu juga bisa menikmati menaiki perahu gratis sambil melihat keindahan alam pedesaan Belanda ala Bandung. Lelah menjelajah Kampoeng Tulip, kamu bisa mengisi perutmu dengan hidangan lezat yang disediakan di kantin yang ada di wisata satu ini.

Kampoeng Tulip ini sangat merakyat pasalnya berjunjung ke tempat ini tak akan membuat kantongmu tipis. Pemandangan yang menakjubkan yang dihadirkan di Kampoeng Tulip, hanya dihargai Rp 10 ribu perorang untuk hari Senin-Jumat. Sedangkan Sabtu, Minggu dan hari-hari libur, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp 15 ribu untuk dapat menjelajah sepuasnya di Kampoeng Tulip.

Lokasi : Banyu Biru, Jl. Pasir Pogor Raya Jl. Ciwastra, Mekarjaya, Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40292

- Iklan -

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU