16 Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022, Singkat namun Sarat Makna

Memberikan Ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022 sama halnya dengan mengucapkan terima kasih kepada para pahlawan pendidikan yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mencerdaskan generasi bangsa.

Memberikan apresiasi kepada para guru adalah sesuatu yang wajar terlebih lagi diperingatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November.

- Advertisement -

Seuntai ucapan yang tulus dan sarat makna serta doa kepada para guru adalah hal sederhana yang bisa dilakukan untuk menghormati dan menghargai jasa para guru.

- Advertisement -

Di bawah ini telah dirangkum 16 ucapan selamat Hari Guru Nasional 2022 yang bisa kamu sampaikan secara langsung ataupun ditulis melalui surat atau bisa juga dijadikan status sosial mediamu.

  1. Hidup yang kujalani saat ini, sungguh tidak akan berguna bila aku tidak mengenal huruf dan angka serta ilmu yang telah engkau ajarkan bapak/ibu guru. Selamat Hari Guru Nasional!
  2. Tanpa Bapak/Ibu guru, hidup ini seperti tanpa arah dan tujuan, Terima kasih Bapak/Ibu Guru. Selamat Hari Guru Nasional 2022.
  3. Ilmu yang diberikan Bapak/Ibu Guru telah terpatri di dalam sanubari, melekat hingga akhir hayat, seperti jasa Bapak/Ibu Guru yang tak terganti. Selamat Hari Guru Nasional 2022.
  4. Bila pengetahuan diibaratkan seperti cahaya, maka Bapak/Ibu Guru diibaratkan seperti bintang penuntun yang memberi kami cahaya itu. Terima kasih Guru.
  5. Bapak/Ibu Guru memang tidak sehebat super hero, tapi setiap orang bisa menjadi hebat berkat pengorbanan dan jasa Bapak/Ibu Guru. Selamat Hari Guru Nasional 2022!
  6. Terima kasih untuk Bapak/Ibu guru atas segudang ilmu dan pengalaman hidup yang telah diberikan.
  7. Tak dapat dijelaskan dengan kata-kata seberapa banyak andil yang diberikan Bapak/Ibu Guru dalam kehidupan kami.Terima kasih Bapak/Ibu Guru
  8. Kehidupan kami dapat dari orang tua dan Bapak/Ibu Gurulah yang mengajarkan cara menjalaninya. Selamat Hari Guru Nasional 2022.
  9. “Jangan Tuan terlalu percaya pada pendidikan sekolah. Seorang guru yang baik masih bisa melahirkan bandit-bandit yang sejahat-jahatnya, yang sama sekali tidak mengenal prinsip. Apalagi kalau guru itu sudah bandit pula pada dasarnya.” -Pramoedya Ananta Toer-
  10. “Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan, serta memperhalus perasaan. -Tan Malaka-
  11. “Seorang guru memengaruhi keabadian; dia tidak pernah tahu di mana pengaruhnya berhenti.” -Henry Adams-
  12. “Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa.” -Ki Hajar Dewantara-
  13. “Pendidikan mempunyai akar yang pahit, tapi buahnya manis”. -Aristoteles-
  14. “Mendidik pikiran tanpa mendidik hati adalah bukan pendidikan sama sekali”. -Aristoteles-
  15. “Guru yang baik tahu bagaimana membawa yang terbaik dalam diri siswa.” -Charles Kuralt-
  16. Karya bermutu dihasilkan oleh orang-orang hebat, tapi orang-orang hebat dilahirkan oleh guru yang bermutu. Selamat hari Guru 2022.
BACA JUGA :   Guru Harus Beradaptasi Sesuai Perkembangan Zaman

Bagikan

REKOMENDASI UNTUK ANDA
- Advertisment -

POPULER: