360 Siswa MAN 1 Bone Ikuti Taaruf, Ada Materi Tertib Lalu Lintas

Adv


Bone, FAJARPENDIDIKAN.co.id– Tahun pelajaran baru mulai dijelang, masa pengenalan lingkungan sekolah pun digelar. Seperti di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bone.

Bertempat di MAN 1 Bone Jl Jend Sukawati Watampone, kegiatan yang dinamakan sebagai Masa Taaruf Siswa Madrasah (Matsama) ini diikuti oleh 360 siswa baru. Mereka akan mengikuti taaruf selama 3 hari kedepan.

Wakil Kepala Sekolah MAN 1 Bone Bidang Kesiswaan Drs H Abd Aziz MPd mengatakan, dalam taaruf selama 3 hari itu, siswa baru diberi sejumlah materi. Diantaranya, materi pengenalan lingkungan sekolah, tata tertib, penyuluhan tentang bahaya narkoba dari BNN, sosialisasi peraturan lalulintas dari Satlantas Polres Bone, keprotokoleran, kepemimpinan dan kewirausahaan

Abdul Aziz juga memastikan dalam taaruf tidak ada lagi namanya perpeloncoan, yang jauh dari karakter pendidikan itu sendiri. Selain itu, taaruf dikemas semenarik mungkin agar siswa antusias mengikutinya.

“Menariknya karena Istilah Matsama adalah istilah khusus sekolah kemenag dan dalam kegiatan ta’aruf akan ditambah materi khusus keagamaan dan baca tulis Al-Quran,”kata Abd Aziz kepada Fajar Pendidikan, Senin (16/7).

Baca Juga :   Astaga! Mantan Legislator dan Oknum Dosen Terpidana Korupsi

Adapun terkait terpenuhinya kuota siswa baru sesuai ruang kelas, Aziz belum bisa memastikannya.

“Untuk sementara 10 kelas, tapi kalau dalam 3 hari ini banyak tidak melapor, maka jadi 9 kelas, masih seperti sma belum bisa dipastikan jumlahnya. Karena ada beberapa orang lulus di tempat lain,”katanya

Reporter: Abustan