Amalan Ringan dengan Pahala yang Dahsyat

1 Menit Dapatkan Ampunan Dosa 70 Tahun

Amalan Ringan, Dahsyat Pahalanya.
Amalan Ringan, Dahsyat Pahalanya

Berikut ini beberapa amalan ringan yang dahsyat pahalanya. Dalam satu menit, bisa mendapatkan ampunan dosa sebanyak 70 tahun.

Pertama:

Istighfar. Apakah anda tau bahwasanya istighfar satu kali saja, dapat menghapus dosa 70 tahun lamanya. Bisa dosa anda 100 tahun dengan 1 kali istighfar. Sederhana. Satu menit saja . Dengan 1 menit, anda bisa memberatkan  timbangan di hari kiamat. Jika 1 detiknya, anda bisa mengucap : ‘’astagfirullah wa atubu ilaihi’’, dalam satu menit, bisa 60 kali mengucapkan istighfar.

Kedua:

Dalam 1 menit kita bisa memberatkan  timbangan amal dan di cintai Allah. Dengan kalimat ringann di lidah. Namun Berat timbangannya di Akherat dan dicintai Allah. Bayangkann kita dapat timbangan berat di Akherat dan Plus mendapat cintanya Allah. Bukan cintanya Raja. Bukan cintanya komandan. Bukan cinta Bos. Namun, cintanya Allah.

Cintanya pencipta segala sesuatu. Kata Nabi hanya dengan mengucapkan :’’Subahnallah wabihamdihi subhanallahil adzim’’. (HR. Bukhari 7/168 dan Muslim 4/2072). Coba anda praktekkan satu menit, anda bisa mengucapkan 40 kali dalam semenit. Berarti anda beratkan timbangan 40 beban kebaikan timbangan di hari kiamat. Dan mengundang40 cintanya Allah.

Ketiga:

Dalam 1 menit, kita bisa memanen harta karunnya surga. Dalam satu menit, kita juga bisa memanen harta karunny surga. Caranya dengan mengucap : La haula walaa quwwata illah billah’’. Dalam 1 menit, anda bisa mengucapkan hikmah mulia tersebut, kurang lebihnya 30 – 40 kali. Bisa dibayangkan berapa banyak harta karun di surga yang bisa anda panen kelak. Kata Nabi shallallahu alaihi wasallam pada Abdullah bin Qois..‘’Wahai Abdullah bin Qois, katakanlah laa haula wa laa quwwata illah billah. Karena dia merupakan simpanan pahala berharga di surga’’. (HR. Bukhari no.7386).

BACA JUGA :   Khutbah Jumat 23 September 2022: Islam Melarang Bullying atau Perundungan

Empat:

Dengan 1 menit kita bisa mendapatkan yang lebih baik dari dunia dan seluruh isinya. Dalam 1 menit saja, anda bisa mendapatkan apa yang lebih baik. Dari pada dunia dan seluruh isinya. Caranya dengan mengucapkan dzikir : ‘’Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallahu Allahu Akbar’’. Dalam 1 menit, kira –kira anda bisa mengucapkn sekitar 20 – 40 kali. Dari Abu Hurairh, dia berkata : ‘’ Rasulullah shallallahu, alaihi wasallam telah bersabda : ‘’Sesungguhnya membaca ‘’Subhanallah wa laa ilaha illallah wallahu Akbar (maha suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada sesembahan yang berhak  disembah selain Allah, dan Allah Maha Besar)’’.Adalah lebih aku cintai dari pada segala sesuatu yang terkena sinar matahari’’.

Lima:

Dalam 1 menit saja anda bisa mengundang Rahmatnya Allah ratusan kali. Tahukah, anda jika dalam 1 menit saja, anda bisa mengundang rahmatnya Allah ratusan kali. ‘’Allahumma sholli ala Muhammad wa ala ali Muhammad’’. Dengan bersholawat 1 kali, maka Allah akan member salam pada kita 10 kali. Yang artinya, tambahan rahmat, berkah hidupnya, mudah rejekinya dan dimudahkan urusannya. Jika dalam 1 menit kita bisa mengucapkan 10 kali, maka kita akan mendapat balasan 100 kali dan seterusnya. Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda : ‘’Barangsiapa yang bersholawat kepadaku sekali , maka Allah akan bersholawat kepadanya sepuluh kali (HR, Muslim no.408).

BACA JUGA :   Renungan Harian Katolik, Sabtu 24 September 2022: Anak Manusia akan Diserahkan ke dalam Tangan Manusia

Enam:

Dalam 1 menit mendapatkn istana di surge. Tahukah anda, jika dengan membaca surat Al-Ikshlas 10 kali sehari akan membuat anda dibangunkan istana di surge.

Dari Mu’adz bin Anas Al-Juhany radhiyAllahu anhu, dia berkata bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda : ‘’Siapa yang membaca qul huallahu ahad sampai dia merampungkannya (surat Al-Ikhlas) sebanyak 10 kali, maka akan dibangunkan baginya rumah di surga’’ (HR Ahmad 3.437).

Sahabat Islam, betapa berartinya waktu 1 menit. Karena itu, jangan pernah sia-siakan waktu anda hanya untuk melakukan hal yang tidak bermanfaat. Sayang sekali jika kesempatan untuk mendapatkan amalan yang bergunung – gunung harus terlewatkan begitu saja setiap harinya. Ingt ! ini kesempatan emas. Karena itu, mari kita perbanyak yang kita bisa panen di akherat. Semoga Allah mudahkan kita untuk istiqomah. (ANA)