4 Contoh Kata Pengantar Lengkap Definisinya

4 Contoh Kata Pengantar Lengkap Definisinya, Kata pengantar merupakan halaman yang berisi ucapan-ucapan dari si penulis mengenai selesainya penulisan karya tulis tersebut baik mengenai ucapan rasa syukur, rasa terima kasih, tujuan dan manfaat penulisan, kritik dan saran yang membangun.

Dilansir dari laman Materibelajar.co.id, berikut ini penjelasan dan beberapa contoh dari Kata Pengantar.

Definisi Kata Pengantar

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Kata pengantar merupakan halaman yang berisi ucapan-ucapan dari si penulis mengenai selesainya penulisan karya tulis tersebut baik mengenai ucapan rasa syukur, rasa terima kasih, tujuan dan manfaat penulisan, kritik dan saran yang membangun.

Contoh Kata Pengantar

Berikut ini adalah beberapa contoh kata pengantar yang baik dan benar, diantaranya :

1. Contoh Kata Pengantar Makalah

KATA PENGANTAR

-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Segala puji bagi Allah SWT yang telah memberi kami kesempatan serta kemudahan sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini sesuai dengan waktu yang di tentukan. Tanpa pertolongan-Nya tentunya kami tidak akan bisa menyelesaikan makalah ini dengan baik. Tidak lupa Shalawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada Nabi Muhammad SAW yang kita nanti-natikan syafa’atnya di dunia dan akhirat nanti.

Kami mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas limpahan nikmat sehat-Nya, sehingga penulis mampu untuk menyelesaikan pembuatan makalah sebagai tugas akhir dari mata kuliah Hukum Acara Peradilan Agama dengan judul “Diabetes dan Cara Pengobatannya”.

BACA JUGA:  Pterosaurus, Dinosaurus Terbang yang Miliki 480 Gigi
-Iklan- Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Saya selaku penulis tentu menyadari bahwa makalah ini masih jauh dari kata sempurna dan masih banyak terdapat kesalahan serta kekurangan. Untuk itu, saya mengharapkan kritik serta saran dari pembaca untuk makalah ini, agar makalah ini nantinya bisa menjadi makalah yang lebih baik lagi. Demikian, apabila ada kesalahan pada makalah ini penulis mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Penulis juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada guru Bahasa Indonesia kami Bapak Untung yang telah membimbing kami dalam menulis makalah ini.

Demikian, semoga makalah ini  bermanfaat. Terima kasih.

B. Lampung 12 April 2019

2. Contoh Kata Pengantar Makalah Agama

KATA PENGANTAR

Segala puji bagi Allah SWT sebab karena limpahan rahmat serta anugerah dari-Nya kami dapat menyelesaikan makalah kami dengan judul “Adab Kepada Guru dan Kedua Orang Tua” ini.

Tidak lupa Shalawat dan salam selalu kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW yang telah menyampaikan petunjukan Allah SWT untuk kita semua sebagai umatnya, yang mana beliau menyampaikan Syariah agama Islam yang sempurna dan merupakan satu-satunya karunia paling besar bagi seluruh alam semesta.

Selanjutnya dengan kerendahan hati kami meminta kritik dan saran dari pembaca untuk makalah ini supaya selanjutnya bisa kami revisi kembali. Karena penulis menyadari, bahwa makalah yang telah kami buat ini masih memiliki banyak kekurangan.

BACA JUGA:  Cara Memilih Judul Cerita, Dijamin Ceritamu di Sukai

Tidak lupa kami ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada semua pihak yang telah mendukung serta membantu kami selama proses penyelesaian makalah ini hingga rampungnya makalah ini.

Demikianlah yang dapat kami sampaikan, Semoga makalah ini mampu memberikan manfaat kepada setiap pembacanya.

B.Lampung 12 Maret 2019

3. Contoh Kata Pengantar Makalah Sejarah

KATA PENGANTAR

Ucapan puji dan syukur semata-mata hanyalah milik Allah SWT. Hanya kepada-Nya lah kami memuji dan bersyukur, meminta ampunan dan kami meminta pertolongan.

Tidak lupa Shalawat dan salam kami haturkan untuk junjungan nabi agung kita, Nabi Muhammad SAW yang telah menyampaikan petunjukan Allah SWT untuk kita semua, yang merupakan sebuah pentunjuk yang paling benar yakni Syariah agama Islam yang sempurna yang merupakan satu-satunya karunia paling besar bagi seluruh alam semesta.

Dengan pertolongan-Nya, puji syukur, akhirnya kami mampu menyelesaikan makalah kami dengan judul “Sejarah Perkembangan Kerajaan Islam di Indonesia” dengan lancar. Penulis menyadari dengan sepenuh hati bahwa terdapat ketidak sempurnaan atau kekurangan dalam makalah ini.

Bagikan

VIDEO UNTUK ANDA

REKOMENDASI UNTUK ANDA

TERKINI

- Advertisment -