ADV A1

4 Pelatih Ini Dianggap Bisa Buat Ronaldo Makin Betah di MU

FAJAR Pendidikan

Ada empat pelatih yang diyakini bisa membuat Cristiano Ronaldo betah berseragam Manchester United. Cristiano Ronaldo sedang menjadi bahan pembahasan sejumlah media olahraga.

Bukan prestasi yang membuat kapten timnas Portugal itu digunjingkan, melainkan masalah masa depan. Ronaldo dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mencari klub baru menyusul performa buruk Manchester United di Liga Inggris musim 2021-2022.
Di bawah arahan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim, Setan Merah menempati peringkat
ketujuh klasemen usai melakoni 19 pertandingan.

 

United mengoleksi 31 poin, tertinggal empat angka dari Arsenal yang menghuni tangga keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Pengangkatan pelatih permanen baru Setan Merah pada akhir musim ini diyakini akan sangat menentukan apakah Ronaldo bertahan di Old Trafford atau pergi.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, berikut ini empat pelatih yang bisa membuat CR7 tak pergi dari United.

ZINEDINE ZIDANE

Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo semasa di Real Madrid.
TWITTER.COM/TEAMCRONALDO Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo semasa di Real Madrid.
Selama dilatih Zinedine Zidane di Real Madrid, Ronaldo sangat trengginas dengan menggelontorkan total 112 gol dari 114 partai.

Mereka berdua pun menghasilkan sederet prestasi buat Los Blancos, termasuk tiga gelar Liga Champions dan satu titel Liga Spanyol.

BACA JUGA :   Resmi Erling Haaland Pindah ke Manchester City, Segini Harganya

Bisa dikatakan, Zidane adalah salah satu pelatih favorit Ronaldo.

“Anda perlu merasa menjadi bagian penting bagi klub dan Zidane membuat saya merasa spesial,” ucap Ronaldo.

“Dia banyak membantu saya. Saya sangat menghormati dia. Bekerja bersama dia membuat saya semakin mengaguminya,” tutur sang superstar.

Hingga saat ini, Zidane menyandang status ‘pengangguran’ karena belum terikat dengan tim manapun sejak meninggalkan Madrid pada 2021.

CARLO ANCELOTTI

Ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam laga Liga Spanyol kontra Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (2/1/2021).
TWITTER.COM/REALMADRID Ekspresi pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, dalam laga Liga Spanyol kontra Getafe di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Minggu (2/1/2021).
Pelatih lainnya yang pernah menangani Ronaldo di Real Madrid adalah Carlo Ancelotti. Kebersamaan mereka terjalin selama rentang waktu 2013–2015.

Keduanya menerlukan empat trofi dalam dua tahun kebersamaan.

Di bawah asuhan Ancelotti, Ronaldo mencatatkan rasio gol per laga terbaik selama kariernya dengan 112 gol dalam 101 pertandingan.

JOSE MOURINHO

 

Ekspresi pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dalam laga Grup C UEFA Conference League kontra Bodo/Glimt di Stadion Aspmyra, Kamis (21/10/2021).
TWITTER.COM/LIVESCORE Ekspresi pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dalam laga Grup C UEFA Conference League kontra Bodo/Glimt di Stadion Aspmyra, Kamis (21/10/2021).

Ronaldo menaruh kekaguman terhadap Jose Mourinho setelah bekerjasama di Real Madrid selama tiga tahun. Sang superstar Portugal bahkan secara terang-terangan berminat untuk reuni dengan Mou.

BACA JUGA :   Jadwal Timnas Futsal Sea Games 2022 Indonesia vs Thailand Hari Ini, Kunci Meraih Emas

“Kembali kerja bareng Mourinho? Kenapa tidak,” kata Ronaldo.

“Saya sudah bermain untuk banyak pelatih, tetapi Mourinho merupakan pemikir besar secara analitis. Dia sangat mendetail terhadap segala hal,” tutur pria kelahiran Madeira itu.

Namun, sangat kecil kemungkinan Mourinho untuk reuni dengan Ronaldo lantaran historinya semasa membesut United.

Dia dipecat dari kursi pelatih The Red Devils pada 2018 usai dua tahun bertugas.

MAURICIO POCHETTINO

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino
TWITTER.COM/ALEXANDARZR Pelatih PSG, Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino menjadi satu-satunya nama dalam daftar ini yang belum pernah melatih Ronaldo. Kendati tak pernah terlibat kerjasama, pria asal Argentina itu mengagumi sosok CR7.
“Ronaldo dilabeli pemain terbaik dan dia memang pantas mendapatkannya,” kata Pochettino dalam sebuah wawancara pada 2017.

 

“Selain kualitasnya sebagai seorang profesional, dia merupakan sebuah contoh. Dia tak pernah bosan mengulangi resep kesuksesan seperti kerja keras, berjuang, dan menjaga diri,” ucap Pochettino lagi.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI