ADV A1

5 Bahasa Asing yang Sebaiknya Kamu Pelajari Selain Bahasa Inggris

Mempelajari bahasa asing memiliki banyak manfaat, salah satunya menjadi nilai tambah saat melamar pekerjaan.

FAJAR Pendidikan

Dalam mempelajari bahasa asing tentu ada hambatan yaitu butuhnya waktu untuk memahami kosa kata baru, intonasi bahasa, dan lain sebagainya.

Selain bahasa Inggris, ada beberapa rekomendasi bahasa asing yang menarik untuk dipelajari. Apa saja itu?

Bahasa Asing yang Menarik Dipelajari

1. Mandarin

Bahasa Mandarin memiliki penutur lebih dari 1 miliar orang. Bahasa Mandarin juga digunakan di lebih dari 35 negara. Bahasa ini sering digunakan untuk urusan bisnis sehingga menarik untuk dipelajari.

Dalam mempelajari bahasa Mandarin, ada 13 jenis sub bahasa atau turunan bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin menjadi bahasa yang cukup sulit untuk dipelajari karena memiliki penulisan, kosa kata, konsonan yang sulit.

BACA JUGA :   15 Jenis Makanan Terburuk Bagi Tubuh Menurut Ahli Kesehatan

2. Spanyol

Bahasa Spanyol adalah bahasa yang memiliki penutur sebesar 427 juta orang. Bahasa ini juga digunakan di 31 negara mulai dari Eropa, Amerika Tengah, dan Selatan.

3. Arab

Bahasa Arab termasuk bahasa tertua di dunia. Bahasa Arab memiliki jumlah penutur hingga 267 juta orang dan tersebar di 58 negara di dunia. Bahasa Arab adalah bahasa asing ke 4 di dunia yang paling banyak digunakan versi Ethnologue.

Ada 19 jenis bahasa Arab di dunia dan lebih banyak dibanding bahasa Mandarin. Mempelajari bahasa Arab juga bukan merupakan hal yang tidak mudah karena ada beberapa aspek yang harus dipelajari seperti aksara, kosa kata, pelafalan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA :   5 Fakta Menarik Sungai Aaere, Warna Hijau Tosca

4. Portugis

Bahasa Portugis juga merupakan bahasa yang paling banyak digunakan. Sebanyak 12 negara menggunakan bahasa Portugis. Bahasa ini dituturkan lebih dari 202 juta orang di dunia.

5. Rusia

Bahasa Rusia adalah bahasa yang memiliki aksara yang cukup unik. Bahasa ini memiliki jumlah penutur sebanyak 171 juta dan tersebar di 17 negara yang sebagian besar pecahan Uni Soviet.

Bahasa Rusia memiliki penutur yang lebih banyak dibanding bahasa Jepang yaitu sebanyak 128 juta penutur.

Bagikan:

Maaf komentar belum bisa digunakan

BERITA DAERAH

BACA JUGA

- ADV D1 -
- ADV D2 -

TERKINI